judul gambar
AdvetorialHukum

YLBH Bhakti Keadilan, Patner Bernas Aceh Masuk Nominasi Terbaik Se-Indonesia

ABN.Id| Jakarta – Dinilai sebagai Pemberi layanan bantuan hukum terbaik bagi masyarakat miskin.Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Bhakti Keadilan (YLBH-BK) bersama 8 Organisasi Bantuan Hukum (OBH) lainnya peroleh penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

YLBH BK yang berkantor pusat di Jl. Bau Baharuddin No. 2 Sengkang Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan diganjar penghargaan sebagai pemberi bantuan hukum terbaik tahun 2020 kategori Akreditasi A dengan peringkat terbaik kedua. Sebelumnya YLBH BK telah 2 periode berturut turut (setiap 3 tahun/periode) juga ditetapkan sebagai OBH kategori Akreditasi A yang merupakan akreditasi terbaik dari Menteri Hukum dan HAM RI.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Edward O.S. Hiariej kepada Ketua Umum YLBH BK Bakri Remmang, pada malam Penganugerahan Access To Justice Award tahun 2021 di Jakarta, di Hotel Santika, Kamis Malam (25/3)

Dari 524 OBH yang terakreditasi Kemenkum HAM RI di Indonesia, hanya 9 YLBH yang meraih penghargaan dengan 3 kategori. Tiga OBH tersebut adalah untuk kategori Akreditasi A, Tiga OBH kategori Akridtasi B, dan Tiga OBH kategori Akreditasi C.

Ketua Umum YLBH BK Adv.Bakri Remmang, S.H., M.H.CPL., CTLA.,Med didampingi Pembina YLBH BK Adv. Said Hasanuddin HS, S.H., M.H usai menerima penghargaan mengataka, bahwa penghargaan yang diraih tersebut tidak lepas dari kerja keras dari Para Pemberi Bantuan Hukum, baik Advokat, paralegal, tenaga admin dan segenap jajaran YLBH BK se Sulsel.

“Saya ucapkan terima kasih kepada segenap jajaran YLBH BK atas semangat kerja yang luar biasa selama ini sehingga penghargaan terbaik sebagai pemberi bantuan hukum tahun 2020 dapat kita raih berrsama,” kata Bakri Remmang, Sekaligus Pimred Bernas Aceh (aceh.beritanasional.Id) ini di Jakarta, Kamis malam tadi.

“Kami ucapkan apresiasi kepada Kanwil Kemenkumham Sulsel atas dukungan dan sinergitasnya selama ini sehingga kami bisa meraih penghargaan ini,” ucap Bakri Remmang lagi.

Atas prestasi YLBH BK, Bakri Remmang yang tidak lepas dari gaya lembut dan bersahaja ini serta rendah hati, berpendapat bahwa penghargaan yang diraih itu bukan sebuah prestasi yang harus dibanggakan, tetapi itu adalah amanah dan tanggungjawab besar untuk harus dijaga dalam hal melayani maayatakat yang membutuhkam bantuan hukum.

“Ini bukan suatu hal yang hanya perlu dibanggakan, tapi ini adalah amanah dan tentunya harus dijaga dan ditingkatkan kinerja pelayanan kedepan, semoga amanah ini sanggup kami emban,” tuturnya bersahaja. (Redaksi)

Editor: Dahlan
Sumber : Beritanasional.Id

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button