judul gambar
Pemerintahan

Walikota Bogor Puji Gubernur Aceh, Ini Kata Bima Arya

ABN.Id| Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menyampaikan rasa kagum dan apresiasi kepada Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Katanya, kepedulian Nova terhadap Mahasiswa Aceh di perantauan menunjukkan Nova sebagai sosok peduli masa depan bangsa.

Pujian tersebut diungkapkan Wali Kota Bogor, pada kesempatan menghadiri peresmian renovasi tujuh asrama mahasiswa Aceh di Pulau Jawa dan Sumatera yang berlangsung, di Asrama Putri Pocut Baren, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu, (20/2).

“Pemimpin itu, pertama ada yang fokus pada hal-hal kekinian, tapi ada juga pemimpin yang sibuk dengan urusan masa lalu, kalau kata anak zaman sekarang adalah gagal move on. Tetapi pemimpin yang paling canggih adalah pemimpin yang move on, bergerak cepat, dan berorientasi masa depan di tengah keterbatasan. Jadi memikirkan mahasiswa yang belajar di luar Aceh, difasilitasi itu tanda-tandanya pak gubernur levelnya pemimpin yang berorientasi masa depan,” kata Bima Arya, menjelaskan.

Bima berharap hubungan baik antara Aceh dan Kota Bogor dapat terus berlanjut dalam kerja sama di berbagai macam dimensi. Bima Arya berjanji, siap membantu dan mendukung dalam memfasilitasi mahasiswa Aceh yang menempuh pendidikan di Kota Bogor.

“Kalau ada perlu hibah atau apa silahkan disampaikan, tadi waktu pidato gak dibilang sih,”kelakar Bima.

Sementara itu, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyebutkan pembangunan dan peningkatan asrama mahasiswa Aceh di berbagai daerah di tanah air masih terus berlanjut pada tahun ini. Upaya tersebut diharapkan dapat mendorong generasi mudah Aceh lebih gigih belajar, dan lebih bersyukur.

“Saya sudah mengunjungi semua asrama mahasiswa, di Malang, di Surabaya berkali-kali, di Yogya berkali-kali, di Lombok, di Batam, di Palu, tentu juga di Jakarta dan Bogor. Saya berharap semangat mahasiswa Aceh akan bertambah dengan kunjungan gubernurnya,”sebut nova sembari berpesan.

Nova memastikan bahwa pembangunan sektor pendidikan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Aceh dan tidak ada tawar menawar, sebab program tersebut berorientasi untuk pembangunan SDM generasi Aceh kedepan.

“Saya berkomitmen penuh menyelamatkan generasi muda Aceh melalui dunia pendidikan dan yang terpenting menyelamatkan generasi ini agar bonus demografi benar-benar kita dapat, agar generasi ini menjadi generasi emas ke depan,”tegas Nova lagi.

Adapun tujuh asrama mahasiswa Aceh yang telah selesai direnovasi dan diresmikan Gubernur Aceh, adalah Wisma Tanah Rencong di Koto Tangah, Padang, Wisma Teuku Umar, Wisma Sultan Iskandar Muda, dan Asrama Putri Pocut Baren, semunya berlokasi di Kota Bandung. Selanjutnya, Asrama Putra Meuligo Iskandar Muda di Yogyakarta dan Wisma Panglima Teuku Nyak Makam di Kabupaten Sumedang.(Redaksi)

Editor : Dahlan
Sumber : Humas Pemerintah Aceh

Show More
judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button