judul gambar
ReligiSuara Rakyat

Waled Husaini Ungkapkan Rasa Pilu Atas Penderitaan Rakyat Palestina

ABN.Id| Aceh Besar – Aksi serangan Israel yang menggoncangkan tanah bumi palestina pada malam 27 Ramadhan awal pekan lalu, telah membuat hati umat islam dunia kembali berdarah. Sejumlah Rakyat palestina turut menjadi korban jiwa, gedung mengalami kehancuran.

Kepiluan dan kelukaan hati umat islam ini turut dirasakan olah Masyarakat Aceh, salah satunya adalah Ulama Kharismatik Aceh sekaligus Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab.

Ditemui di komplek kediaman pribadi Waled Husaini di Gampong Seulimum, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar – Aceh.

Waled Husaini mengaku sempat merasakan gejolak jantung yang tidak menentu pasca mendengan aksi sengan Israel ke Palestina pada jelang Akhir Bulan Ramadhan lalu.

“Ini benar benar perang agama (bukan politik), barang siapa yang membantunya adalah membantu perjuangan Allah, sebab rakyat palestina mempertahankan tanah dan agama Islam yang di jajah oleh kafir,” kata Waled Husaini.

Pembina Dayah Ruhul Fata Seulimum Aceh Besar ini, juga menganjurkan kepada seluruh umat islam dan khususnya masyarakat Aceh Besar untuk dapat memberikan dukunganya dalam membantu Rakyat palestina lewat berbagai bentuk bantuan, baik material maupun in material.

“Kami di sini (Dayah Ruhul Fata) sudah saya perintahkan untuk selalu membaca kunut nazilah saat melakukan sembahyang,” ujarnya.

Ia berpendapat, perang di palestina murni perang melawan kafir dan mempertahankan agama Islam dan tanah umat Islam, dan bila mana siapapun yang memberikan dukungannya dalam bentuk apapun untuk mendukung palestina, maka sama halnya berjihat fisabillah.

“Ini perang fisabillah, bila mati dalam perang itu maka syahidlah dia, demikian halnya dalam membantunya maka sama halnya membantu orang perang dijalan Allah,” tegas ulama dari Seulimum ini.

Pada kesempatan tersebut, Adik Kandung Almarhum Abon Seulimum ini mengingatkan kepada semua pihak yang akan berpartisipasi atas nama palestina untuk tidak memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mencari keuntungan pribadi. Tetapi hendaknya dapat melakukan seauatu yang bermanfaat kepada rakyat palestina dengan niat karena Allah.

“Kita berharap kesempatan ini tidak disalahgunakan oleh pihak pihak tertentu untuk pribadi, tetapi benar benar niat dan membantu saudara kita di palestin, dan mereka (Rakyat Palestin) sangat butuh kepedulian kita umat islam di seluruh dunia saat ini,” demikian pesan Waled Husaini. (Redaksi)

Penulis: Dahlan
Editor : Chandra D

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button