judul gambar
BudayaDaerahReligi

Upin-Ipin Viralkan Syair Sahoe Aceh

ABN.Id| Banda Aceh – Dapat dipastikan dibenak publik belum pudar syair “Sahoe Aceh” yang diviralkan ciptakan dan diviralkan oleh sekelompok anak muda di Banda Aceh, pada Ramadhan tahun lalu. Syair tersebut ditiru oleh hampir seluruh kaum muda yang beraktivitas pada malam hari di Masjid dan musallah atau menasah pada tahun lalu untuk membangunkan masyarakat saat waktu sahur tiba.

Kreatifitas para kreator youtube terus mencari hal terbaru agar syair sahoe aceh itu tetap menjadi syair yang dapat dilantunkan oleh para generasi terutama saat membangunkan masyarakat di waktu sahur tiba.

Adegan Tari saman dalam video Upin Ipin Sahoe Aceh.foto: Screenshot Video/redaksi.

Di tahun 2021 ini syair Sahoe Aceh itu kembali diviralkan melalui video animasi Upin -Ipin.

 

Video berdurasi 4 menit 35 detik itu mulai diposting pada 16 April 2021 oleh cannel youtube ” ADAS Institute” dengan judul “Hai Ibu Bapak” Sahur Aceh.

Video yang menampilkan dan pemeran utama Ipin Ipin sebuah film yang sangat disukai oleh para anak anak di Indonesia itu telah ditonton oleh 213.000 kali tonton dan sudah mendapat 2,27 ribu Subscribe.

Video upin ipin itu juga diberikan tek dalam bahasa aceh dan menampilkan aksi aksi upin ipin di atas panggung, sesi sahur dan tarian aceh atau lebih dikenal tarian Saman.

Adegan santap sahur dalam video Upin Ipin Sahoe Aceh. Foto: Screenshot video/Redaksi.

Video tersebut, meski dapat dipastikan hasil ceplakan dan edit ulang dari adegan film upin ipin oleh kreator dimaksud, namun sangat menghibur bila ditonton.

Sementara di Masjid masjid dan di meunasah menasah juga masih terdengar para remaja yang melakukan kegiatan tadarus di malam hari melantunkan Syair Sahoe Aceh itu, meski tak seviral tahun lalu.

Pada tahun lalu, Syair Sahoe Aceh ini juga sempat diviralkan oleh keluarga Artis Nasional Indonesia yaitu Ari Untung melalui akun youtubenya. (Redaksi)

Penulis : Dahlan
Editor : Zulfikar
Sumber : Youtube ADAS Institute

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button