judul gambar
DaerahSuara Rakyat

Ummul Ayman 2 Kembali Tenerima Santri Baru, Yatim dan Yatim Piatu Gratis

ABN.Id| Pijay – Dayah Ummul Ayman 2 Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya kembali membuka kesempatan bagi putra -putri Aceh untuk menimba ilmu Agama Islam di Dayah tersebut tahun ajaran 2021-2022.

Panitia Penerimaan santri Tgk. Zunawanis, kepada media ini, Minggu (14/2) mengatakan, Ummul ayman 2 tahun ini membuka pendaftaran untuk 2 Gelombang mulai Januari hingga Maret 2021.

Untuk gelombang pertama pendaftaran dibuka mulai 1-25 Januari 2021, sementara untuk gelombang ke 2 Dayah Ayman 2 membukan kesempatan bagi putra-putri Aceh mulai tanggal 1- 27 Maret 2021.

“Pendaftaran kita buka dua gelombang. Gelombang pertama sudah berlangsung Januari lalu dan gelombang kedua akan kita buka mulai awal Maret mendatang “kata Tgk. Zunawanis.

Pada tahun ajaran 2021-2022 ini lanjut Tgk Zuna, para calon santriwan dan santriwati yang mendaftar tidak langsung dihadapkan kepada ujian terting kelulusan menjadi santri Dayah tersebut, melainkan diberikan kesempatan untuk memahami kisi – kisi soal yang akan menjadi materi ujian sebagai persyaratan menjadi santriwan dan santriwati dayah bersangkutan.

“Calon santri yang mendaftar tidak langsung kami tes, tetapi kami beri waktu untuk memahami kisi-kisi yang akan menjadi materi tes penerimaan santri baru dan akan kami hubungi untuk ikut tes pada waktu yang telah ditentukan, sedangkan pengumuman kelulusannya akan diberitahukan di kemudian hari,” jelas Tgk. Zunawanis.

Di sisilain, Ketua panitia penerimaan santri baru Dayah Ummul Ayman 2 ini juga menginformasikan, selain mendapat kemudahan pada saat test penerimaan santri baru, Dayah Ummul Ayman 2 juga menyediakan kuota beasiswa kepada para santriwan dan santriwati katagori yatim dan yatim piatu, namun tetap harus melalui sejumlah seleksi yang telah disiapkan sebelumnya.

“Kami dari pihak kedayahan menggratiskan santri yang yatim, atau yatim piatu setelah diseleksi, materi seleksi berupa kelancaran membaca alquran, wawasan keagamaan, dan sedikit wawancara,” demikian ujar Tgk Zunawanis. (Redaksi)

Editor : Dahlan
Koresponden : Nazril

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button