judul gambar
AdvetorialPemerintahanTNI & Polri

Tutup TMMD, Bupati Aceh Besar: Terimakasih kepada TNI yang Telah Membantu Pemerintah Aceh Besar

ABN.Id| Aceh Besar – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali menerima Kasdam IM, Brigjen TNI Joko Puwo Putranto, M. Sc di ruang kerjanya, di Gedung Kantor Bupati Aceh Besar di Kota Jantho Rabu (31/3).

Kedatangan Kepala Staf KODAM IM, Brigjen Joko Purwo Putranto, M.Sc ke kota Jantho dalam rangka menutup kegiatan TMMD yang ke 110 di wilayah kerja KODIM 0101/BS Kasdam menyampaikan sambutan Pangdam IM pada penutupan program TMMD yang dilaksanakan di ruang rapat sekretariat daerah Aceh Besar, dihadiri oleh forkopimda serta seluruh SKPD kabupaten Aceh Besar.

Menurut Pangdam IM, TMMD ke 110, merupakan kegiatan terpadu demi meningkatkan akselerasi pembangunan.

“Program TMMD ini bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan, terutama di desa yang tertinggal dalam bentuk kegiatan fisik” kata Brigjen Joko Purwo Putranto, M.Sc.

Joko menambahkan, TMMD wujud sinergi membangun negeri serta saling menguatkan terutama masyarakat tingkat bawah.

Diakhir sambutannya, Kasdam IM juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak terutama pemerintah daerah dan menyampaikan pernyataan simpatik agar rakyat Aceh bangkit dari kondisi yang kurang menguntungkan.

“Aceh ini kaya, potensinya besar untuk berkembang, Aceh pernah menikmati era Golden Age pada masa Sultan Islandar Muda. Hari ini, Aceh 19 tahun menjadi provinsi termiskin di Sumatera, jangankan bapak-bapak, saya yang bukan orang Aceh juga tidak nyaman menerima kenyataan itu. Yang saya lihat Aceh ini kaya, lalu kenapa bisa miskin, dimana persoalannya? Ini harus kita bereskan bersama,” papar Joko.

Kasdam meminta kepada para Dandim untuk meningkatkan kerjasama dengan kepala pemerintahan di Aceh agar sama-sama membangun kesejahteraan rakyat Aceh.

“Yang bekerja keras orang Aceh tapi yang menikmati Orang Medan. Saya gak rela. Masyarakat Aceh dari dulu sudah maju ekonominya. Semua ada di Aceh, kalau kita mau, hari ini kita bisa lebih jaya lagi dengan semua potensi yang dimiliki Aceh” demikian pungkasnya.

Sementara Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI yang sudah membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan daerahnya.

Dia berharap TNI dapat selalu bersama-sama dengan pemerintah dalam mensejahterakan rakyat.

“Harapan kita TNI terus membantu kita dalam mempercepat pembangunan daerah khususnya pedesaan. Program ini sangat efisien, dengan anggaran yang sedikit bisa memperoleh hasil yang maksimal, karena program ini dilaksanakan secara gotong royong bersama-sama dengan beberapa pihak termasuk masyarakat” harap Bupati Mawardi Ali.

Seusai penutupan TMMD, Bupati bersama Kasdam beserta rombongan menuju Gampong Bueng dan Gampong Awek untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat sekaligus meninjau program pembangunan Jalan, Jembatan, Balai pengajian serta Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang sudah selesai pelaksanaannya, serangkaian di program TMMD tersebut. (Adv).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button