judul gambar
DaerahKesehatanPemerintahan

Trend Menurun Ancaman Pandemi di Aceh, Warga Antusias Ikut Vaksin

Berita Nasional Aceh-Banda Aceh| Trend menuru angka penularan Corona Virus di Provinsi Aceh terus dapat ditekan. Hal ini diyakini bentuk keberhasilan dari upaya kerjasama semua elemen dan antusiasme masyarakat dalam melakukan vaksinasi.

Aktivitas Pemerintah Aceh dalam melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi terus dilakukan ke berbagai kabupaten/kota dalam provinsi Aceh drmikian halnya di lingkup pendidikan pasca peninjauan langsung Presiden RI Joko Widodo, ke Aceh sebulan lalu.

Informasi terakhir yang dihimpun media ini Pemerintah Aceh mempublis jumlah masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi di Aceh mencapai 79.232 orang, data per 15 Oktober 2021.

Pelaksanaan vaksinasi terus berlangsung baik di Pusat Vaksinasi Covid-19 di BACH Banda aceh maupun di sejumlah Gampong, Sekolah, dan titik lainnya yang dilaksanakan oleh tim kesehatan, polri dan TNI.

Disisi lain berdasarkan data yang dikutip media ini dari salah satu portal berita di Aceh KBA one tercatat angka terpapar Covid-19 di Aceh per Rabu (20/11) tercatat yaitu terkonfirmasi sebanyak 38.246, Sembuh 35.974, Dirawat 234 orang dan meninggal Dunia 2.038 orang.

Angka tersebut kian hari terus berkurang seiring dengan tingginya antusiasme masyarakat dalam melakukan vaksinasi Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga Jarak, menjauhi kerumunan dan menjaga kebugaran tubuh.

Kecuali itu, aktivitas keramaian juga mendapat perhatian dari berbagai kalangan, sehingga tidak mudah terjadi lonjatan -lonjatan kerumunan masyarakat meski saat ini mulai memasuki bulan maulid (memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW) tahun 1442 Hijriah tahun 2021.

Apresiasi

Pemerintah Aceh selain mendorong upaya vaksinasi Covid-19 dengan berbagai upaya dan memberikan pemahaman kepada masyatakat bahwa Vaksin yang disuntik kepada masyarakat adalah aman juga memberikan apresiasi, penghargaan kepada setiap elemen yang berhasil mencapai target vaksinasi selama ini.

Misalnya pihak petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam soal vaksinasi, sekolah demikian juga halnya dengan desa.

Hal ini sebagaimana yang telah diberikan apresiasi oleh Pemerintah Aceh kepada sejumlah sekolah di Aceh yang telah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi kepada para siswanya sebagaimana yang diharapkan.

Begitu juga dengan petugas vaksinastor yang senantiasa dikunjungi oleh Pemerintah Aceh saat saat memberikan pelayanan vaksinasi kepada Masyarakat, sebagaimana yang kerab terjadi di bernagai titik pelaksanaan vaksinasi di provinsi Aceh termasuk pusat pelayanan kesehatan yang ada di pelosok di Aceh.

Dukungan yang mengalir terhadap aksi vaksinasi ini terus mengalir termasuk dari pihak ulama di Aceh dan orang tua siswa. Sejalan dengan itu angka provokasi dan peredaran informasi hoax (bohong) terkait dengan aktivitas vaksinasi tersebut juga tampak kian mereda.

Diharapkan melalui antusiasme masyarakat dalam melakukan vaksin dan menjaga protkes dengan rutin dan disiplin Aceh tidak lagi mencuat zona merah dan ancaman pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

Penulis: Dahlan
Editor : Zulfikar.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button