judul gambar
Hukum

Tim Opsnal Reskrim Polres Aceh Besar Akhiri Langkah Sopir “Bejat”

ABN.Id| Aceh Besar – Hingga saat ini MJ alias Simin (32) warga Mutiara Kabupaten Pidie masih mendekam di Sel tahanan Polres Aceh Besar di Mapolres setempat di Kota Jantho.

MJ adalah pria yang selama ini berprofesi sebagai sopir mobil angkutan umum lintas Banda Aceh – Medan.

MJ diringkus Polisi dari jajaran Polres Aceh Besar pada Rabu (6/1) sekira pukul 18.00 WIB di Gampong Blang Mangat, Mutiara Pidie saat hendak memulai pekerjaannya, menyupiri armada L-300 trayek Banda Aceh -Aceh Tenggara. Tidak ada perlawanan dalam penyergapan itu.

Berdasarkan keterangan Polisi, yang disampaikan oleh Kapolres Aceh Besar melalui Kasat Reskrimnya, Iptu Zeska Julian Taruna Wijaya,S,SIK, mengatakan bahwa MJ sempat menjadi target pencarian orang (DPO) Polres Aceh Besar, setelah menerima laporan dari salah seorang korban atas nama IS (20) warga Jangka Buya Pijay pada 6 Desember 2020 setelah mengalami perlakuan pelecehan seksual oleh Oknum Sopir L-300 itu.

Aksi pelecehan seksual yang diduga dilakuan oleh MJ, bermula dari IS menumpang Mopen yang disopiri oleh Fadil dari arah Medan menuju Banda Aceh pada 6 Desember lalu. Setiba di Kecamatan Beureunun Mopen tersebut terjadi pergantian sopir yaitu MJ untuk melanjutkan rute perjalannya ke Banda Aceh.

Aksi pelecehan mulai diterima oleh IS tatkala Mopen L -300 itu melintasi pergunungan Seulawah atau lebih tepat kawasan Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar.

Aksi terus berlanjut, meski sudah beberapa kali terjadi penolakan dari korban.

Tak cuma sampai di situ saja, gelagat sang sopir bejat itu terus memacu hasratnya dan sejumlah aksi-aksinya mengarahkan ke rencana negatif, dimana korban yang bertujuan untuk pulang ke Komplek Villa Citra di kawasan Lampineung Banda Aceh, tidak langsung diantar oleh sang sopir, meski seluruh penumpang lain telah turun dan paket angkutan telah dititipkan di loket.

Mopen tersebut juga sempat melanjutkan perjalan balek arah menuju arah Medan sambil melakukan berbagai aksi pelecehan selama dalam perjalanan Banda Aceh – Aceh Besar.

Aksi berakhir saat korban meminta izin untuk ke toilet (Kamar mandi) setiba di SPBU Simpang Aneuk Galong. Selanjutnya korban juga minta pamit sejenak dengan alasan hendak ke rumah makan, namun kesempatan itu dimanfaatkan korban untuk melarikan diri dan mengadukan peristiwa itu ke Mapolsek Suka Makmur di Sibreh Aceh Besar.

“Sempat memakan waktu juga dalam upaya penangkapan tersangka, sebab trayek angkutannya berubah dari lintas sebelumnya,” kata Zeska Julian.

Kini tersangka bersama Mobil Penumpang jenis L- 300 diamankan di Mapolres Aceh Besar, guna proses lebih lanjut terhadap terdangka atas dugaan perbuatan pelecehan seksual terhadap penumpangnya. (Redaksi)

Penulis/Editor : Dahlan

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button