judul gambar
Politik

Terkait wacana Pilkada Aceh 2022, Ini Pernyataan dan Saran PNA Aceh Jaya

ABN.Id| Aceh Jaya – Persoalan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh untuk periode mendatang masih tolak tarik antara pusat dan daerah. Dimana, Aceh berpedoman pada Undang Undang Pemerintah Aceh (UUPA) bersikerah melaksanakan Pilkada yang jatuh tempo pada 2022, sementara aturan pusat telah menetapkan pemilu dan pilkada serantak pada tahun 2024.

Menyikapi hal tersebut salah satu partai Lokal Aceh, yaitu Partai Nanggroe Aceh (PNA) menyatakan sikap dan mendukung pelaksanaan Pilkada Aceh pada tahun 2022.

Ketua Wilayah Partai Nanggroe Aceh, Kabupaten Aceh Jaya yang disampaikan oleh Sekretaris Partai PNA, Tgk Muhammad Nasir Razali, melalui pesan Whast APP kepada media ini, Jumat (12/2)

Ini petikan pesan dimaksud ” Sikap DPW PNA Aceh Jaya terhadap Pilkada Aceh.,”

“Pada prinsipnya, DPW PNA Aceh Jaya sepakat dengan tahapan dan jadwal Pilkada Tahun 2022, sebagaimana yang sudah dirumuskan oleh KIP Aceh.,” tulisnya.

Dalam pesan tersebut PNA Aceh Jaya juga menyarankan agar Pemerintah Aceh dan DPRA dapat menyegerakan mengundangkan aturan turunan dari UUPA dimaksud, bila mana di dalam UUPA belum memgatur soal pilkada Aceh secara rinci.

“Karena dasar pelaksanaan Pilkada di Aceh adalah UUPA, yang kemudian diturunkan dalam Qanun Aceh. Nah, kalau Qanun Pilkadanya belum mengatur mengenai waktu pelaksanaan Pilkada Aceh, maka Pemerintah Aceh dan DPR Aceh secepatnya merubah Qanun Pilkada Aceh. Sehingga, Pilkada Aceh dapat dilaksanakan pada Tahun 2022.,” sarannya.

Terkait dengan kesiapan PNA Aceh Jaya dalam menghadapi pesta demokrasi yang digelar lima tahun sekali itu, Nasir menyebutkan bahwa PNA sangat siap kapan saja pilkada dilaksanakan dan juga telah menyiapkan kandidatnya untuk ikut bertarung dalam pesta politik memilih kepala daerah itu.

“DPW PNA Aceh Jaya sudah siap menghadapi Pilkada 2022. Dan sudah ada sosok yang akan diusung PNA sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.,” demikian tutup Tgk Muhammad Nasir. (Redaksi)

Penulis/editor : Dahlan

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button