judul gambar
DaerahPolitik

Terkait Status Ekonomi Aceh, Haji Uma: Saya Tidak Percaya Masyarakat Aceh Miskin 

ABN.Id| Aceh Singkil – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh H Sudirman atau akrab disapa H Uma versi Comedi Aceh, mengaku tidak percaya bila disebut Aceh sebagai daerah termiskin di sumatra, sebagaimana penetapan BPS Aceh pekan lalu.

“Kriteria miskin itu bagaimana ? kalau dikaitkan dengan rumah saya sependapat, seperti harta benda iya. Mungkin sekitar 800 ribu rumah masyarakat Aceh tidak layak huni, tapi kalau terkait kebutuhan primer orang Aceh makan tiga kali sehari, itu saya tidak percaya,” kata H Sudirman, di Aceh Singkil, Jumat tiga hari lalu.

Pun demikian, Sudirman mengajak masyarakat Aceh untuk lebih giat dalam berusaha. Diakuinya kalau berdasarkan data yang diketahuinya, saat ini di Aceh masih terdapat sebanyak 800 unit rumah warga yang tidak layak huni, 20-30 persen masyarakat tidak memiliki pekerjaan tetap, sehingga tidak memiliki penghasilan yang memadai.

Pada kesempatan itu, Aktor Comedian Aceh Eumpang Breueh ini dan kini sudah mendusuki jabatan anggota DPD RI di jakarta untuk periode ke dua ini, berharap kondisi tersebut mendapat perhatian dari pemerintah guna dapat mendongkrak kembali ekonomi masyarakat kedepan dan keluarga dari cengraman status Aceh termiskin di Sumatra yang sudah disandang Aceh selama dua tahun terkahir.

“Kita juga butuh dorongan pemerintah supaya memproritaskan atau semacam di persentasekan kaum dari masyarakat Aceh yang masih mengalami beban ekonomi hingga saat ini,” demikian harap Sudirman (Redaksi)

Editor : Dahlan
Koresponden : Ramail

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button