judul gambar
PeristiwaSuara Rakyat

Tagih Janji Bupati, Tokoh Masyarakat Posting Gambar Tumpukan Sampah di Bibir Jalan Raya

ABN.Id| Aceh Besar – Sebuah gambar badan jalan raya (Jalan aspal) didampingi oleh tumpukan sampah rumah tangga dengan kondisi tak terurus dan terkesan terabaikan, viral di akun media sosial facebook, Senin (26/4).

Gambar yang diposting oleh akun Facebook atas nama Tgk Jailani Ibrahim itu, memposting gambar tersebut sekitar pukul 08.45 WIB Senin pagi.

Bersamaan dengan gambar tersebut, pemilik akun Tgk Jailani Ibrahim yang diketahui adalah Keuchik Gampong Lam Gapang Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar itu, turut menulis sejumlah keterangan dan tujuan dari dipostingkan gambar tumpukan sampah di bibir jalan Cot Irie – Lamnyong itu.

“Assalamualaikum Syedara Lon Bandum (Saudara sekalian-read), Inilah Situasi SAMPAH Menumpuk Di jln (Jalan-read) Lamnyong – Cot Iri Kami ingin Mengingatkan Kita Semua Untuk Tidak Membuang SAMPAH di tempat ini Karna Kondisi Sudah Sgt (sangat-read) Membahayakan Kesehatan n Keselamatan Pengguna Jln Kemudian Kami Sebagai Ketua Apdesi Kec (Kecamatan-read) Krueng Barona Jaya jg Memohon Kepada PEMKAB ACEH BESAR untuk Dapat Mengangkat SAMPAH2 tersebut. Melalui Dinas LKH Aceh Besar Sebelum Bertambah Terus jumlah Sampah ditempat ini,” Tulis mantan anggota DPRK Aceh Besar periode 2004-2009 ini.

Foto laman facebook

Kecuali itu, pemilik aku juga menuliskan bahwa status tersebut sengaja dipublis melalui media sosial sebagai bentuk mengingatkan Bupati Aceh Besar atas janji kampanyenya untuk menangani persoalan sampah secara tuntas di Aceh Besar.

“& jg (dan Juga -read) Salah Satu Materi Kampanye Bupati Aceh Besar Saat itu ialah Bila kami terpilih maka SAMPAH2 DI ACEH AKAN KITA TANGANI SECARA SERIUS Maka Melalui Media ini Kami Mengunggah spy janji Tersebut dapat terealisasi, Trmksh (terimakasih-read),” demikian tutup pemilik akun tersebut.

Sejak diposting gambar tersebut sejumlah komentar dari para netizen lainnya pun terus mengisi kolom komentar di status tersebut.

Terkait dengan status tagih janji kampanye Bupati Aceh Besar yang kini memimpin di periode 2017-2022 yakni Bupati Ir H Mawardi Ali dan Tgk H Husaini A Wahab selaku wakil, hingga berita ini dipublis belum diperoleh konfirmasi dari kedua pemimpin tertinggi Aceh Besar itu maupun dari jajarannya. (Redaksi)

Penulis : Dahlan
Editor : Chandra D

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button