judul gambar
DaerahPemerintahan

Singkil Gelar Rakor Persiapan MTQ ke 35

ABN.Id| Aceh Singkil – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil, Jumat (12/3) kantor Bupati setempat, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-35 tingkat Kabupaten.

Rakor tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Aceh Singkil H Sazali, S.Sos, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Syariat Islam dan Dayah Aceh Singkil H Aslinuddin, S.Pd, Sekretaris Dinas Syariat Islam Drs. Abdul Hanan, Camat Kecamatan Danau Paris Zulhelmi, SE sejumlah unsur yang terlibat.

Dalam rakor tersebut dibahas terkait denga persiapan saranan dan prasarana tempat dan fasilitas yang dibutuhkan untuk pelaksaan MTQ kabupaten yang digelar tahun ini sekaligus persiapan kekuatan kafilah untuk MTQ tingkat Provinsi yang digelar di Bener meriah dalam tahun ini.

Camat Danau Paris, Zulhelmi yang dikonfirmasi media ini, mengatakan bahwa untuk sarana dan prasaran fasilitas MTQ sudah siap dikerjakan dan siap digunakan.

Namun, bila ada perubahan hanya pergeseran mimbar tempat pelaksaan perlombaan ke titik titik yang ditetapkan mengingat pelaksaan kegiatan MTQ kali ini agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

“Sekarang sudah ada Tiga mimbar kecil-kecil, tapi nanti kita akan geser ketempat-tempat event yang lain, karena tidak semua di situ ditempatkan. Akan berpencar mungkin ada nanti di halaman masjid, komplek sekolah, dan komplek pesantren,” kata Camat Zulhelmi wartawan media ini.

Terkait pondok kafilah-kafilah sudah dipersiapan, meski belum pasti titik rilnya. Sedikitnya ada 17 titik yang dijadikan tempat kafilah dari kecamatan masing -masing.

“Tetapi penentuan pasti, ditetapkan oleh tim Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dari kabupaten, kami hanya mempersiapkan saja,” demikian ujar Zulhelmi lagi. (Redaksi)

Editor : Dahlan
Koresponden : Ramail

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button