judul gambar
DaerahHukum

Setelah Mengalir Deras Dukungan dari Berbagai pihak,Polisi Bebaskan RFR

ABN.Id| Aceh Jaya – Polisi Resor (Polres) Aceh Jaya, Rabu (24/2) menyerahkan Riski Fajar Ramadhan (25) kepada salah seorang tokoh masyarakat setempat.

Riski Fajar Ramadhan adalah warga Gampong Panton Makmur, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya yang sempat diamankan oleh pihak Kepolisian Resor Aceh Jaya pekan lalu atas dugaan kepemilikan senjata rakitan.

Sejak diamankan pemuda yang dikabarkan tergolong salah seorang pemuda kreatif dalam soal urusan elektronik hingga persenjataan itu dan viral diberbagai media massa maupun media sosial. Tampak mengalir dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari pakar hukum, sosial, tokoh masyarakat bahkan tokoh politik.

Terakhir, salah satu lembaga bantuan hukum juga turut pasang badan dalam rencana pembelaan terhadap pria belia warga Krueng Sabee itu.

Namun, sejak Rabu sore beredar informasi dari salah satu media resmi bahwa RFR telah dibebaskan. Dikutip dari aceh.antaranews.com edisi 24 Februari 2021, Wakil Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya, Kompol Rizal Antoni, menyebutkan bahwa setelah dilakukan penyelidikan terhadap Riski, polisi tidak menemukan aksi -aksi RFR yang membahayakan publik,maka oleh sebab itu polisi membebaskan RFR dengan harapan mendapat pembinaan dari pihak terkait, guna menghindari penyalahgunaan skill yang dimiliki yang bersangkutan.

“Setelah kita lakukan penyelidikan mendalam baik dari tim intelijen maupun Reskrim Polres Aceh Jaya, Riski tidak terlibat maupun terkontaminasi dengan KKB,” kata Kompol Rizal Antoni di Aceh Jaya, tulis aceh.antaranews.com.

Pembebasan RFR tersebut juga ikut terlibat tokoh politik di Aceh Jaya sekaligus Anggota DPR Aceh saat ini Azhar Abdurrahman atau mantan Bupati Aceh Jaya periode 2009-2017 dan pihak kepolisian menyerahkan langsung Riski Fajar Ramadhan kepada Azhar Abdurrahman saat itu.

“Pada kesempatan tersebut juga Waka Polres Aceh Jaya ikut menyerahkan langsung Riski Fajar Ramadhan kepada Azhar Abdurrahman selaku tokoh Aceh Jaya untuk dilakukan pembinaan ke depannya.,” demikian tutup aceh.antaranews.com (Redaksi)

Penulis/Editor : Dahlan
Sumber : berbagai sumber.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button