judul gambar
DaerahPendidikan

Seratusan Mahasiswa Faukultas Ekonomi UNSAM Akan Laksanakan KKN Birem Bayeun

Berita Nasional Aceh – Kota Langsa| Fakultas Ekonomi Universitas Samudra (UNSAM) melaksanakan Perbekalan Kuliah Kerja Nyata tematik kepada mahasiswa dan mahasiswi dengan Thema “pembangunan masyarakat berbasis sumber daya pada masa pandemi covi-19 di Kabupaten Aceh Timur ” yang dilaksanakan di gedung Serbaguna (UNSAM) Kota Langsa, Jumat (2/7).

Pelaksanaan Perbekalan kuliah kerja nyata (KKN) ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 2 dan 3 Juli 2021 yang diikuti oleh 100 orang mahasiswa dan mahasiswi Kampus setempat yang akan melaksnakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebut.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik adalah Kuliah yang orientasi program kegiatannya terfokus pada bidang tertentu sesuai dengan permasalahan kemasyarakatan dan arah kebijakan pembangunan yang diselenggarakan pemerintah kabupaten maupun pemerintah kota.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra (UNSAM), Dr.Nurlina, mengatakan para mahasiswa dan mahasiswi yang akan ikut (KKN) tematik sebanyak seratus peserta dan plus dosen pembimbing lapangan.

Pada kesempatan itu Nurlina, mengingatkan agar peserta dan Dosen Pembimbing senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan ketat selama masa KKN berlangsung.

Menurutnya, walaupun ada skema KKN telah membatasi pertemuan fisik, namun ada beberapa kebutuhan yang membuat mahasiswa tidak bisa menghindari pertemuan fisik di lapangan.

Oleh sebab itu Mahasiswa KKN dituntut harus bisa berkoberasi dengan geuchik (kepala desa), Tuha Peut (BPD) dan tokoh masyarakat lainnya di tempat mahasiswa melaksanakan KKN.

” Meski KKN dilaksanakan dalam kondisi tidak normal, akibat masih dalam suasana covid-19, mahasiswa bisa membantu masyarakat sekaligus meningkatkan citra yang baik terhadap Universitas Samudra (UNSAM). Mahasiswa harus menghormati norma yang berlaku di tempat KKN. Setiap kegiatan harus selalu berkoordinasi dengan dosen pembimbing lapangan” pesan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra kepada seratusan peserta pembekalan KKN saat itu.

“Universitas Samudra (UNSAM) Sudah mendapat tempat di hati masyarakat, kondisi ini harus kita jaga, ujar dekan mengingatkan, dekan juga menambahkan, kondisi pandemi harus menjadi momentum bagi mahasiswa untuk menjadi agen perubahan ditengah masyarakat,” demikian pungkasnya.

Sementara Pemerintah Kota Langsa melalui Camat Birem Bayeun, Syahnan,SE, dalam sambutan kecamatan siap menerima mahasiswa universitas Samudera (UNSAM) untuk melaksanakan tugas pendidikannya.

“Terima kasih kepada Universitas Samudra yang telah bersedia menepatkan mahasiswa KKN di kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Mudah -Mudahan kehadiran para mahasiswa dan mahasiswi ini dapat memberi dukungan moril bagi masyarakat kami dalam berbagai sektor, sesuai dengan ilmu yang di miliki adik-adik mahasiswa ini,” demikian ujar Camat Syahnan.

Dari laporan Panitia kegaiatan Pembekalan mahasiswa KKN tersebut dilaporkan, bahwa seratusan mahasiswa tersebut akan dilepaskan pada Senin, 5 Juli 2021 dan untuk kegiatan pembekalan tersebut telah mendapat izin dari satuan tugas (satgas) Covid-19 Kota Langsa, kegiatan pembekalan juga dilaksanakan mengikuti anjuran prokes Covid-19. (Redaksi)

Editor: Dahlan
Koresponden: Mus

Show More
judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button