judul gambar
DaerahSuara Rakyat

Sekretariat NU Pijay Akan Segera Dioperasionalkan

ABN.Id| Pijay – Sekretariat Nahdlatul Ulama Kabupaten Pidie Jaya yang berlokasi di jalan Medan-Banda Aceh Gp. Beurawang Meureudu direncanakan akan segera dioperasikan sebagai tempat beraktifivitas para pemuka agama islam itu yang tergabung dalam organisasi Nahdlatul Ulama.

Panitia pelaksanaan peremian Sekretariat NU pidie Jaya Syahrul Maulana Mansyur dikonfirmasi media ini, Kamis (11/2) mengatakan saat ini sudah 70 persen pencapaian persiapan peresmian gedung Sekretariat NU Pidie Jaya itu.

Peresmian direncanakan akan dilakulan oleh Rais Syuriah PWNU Aceh, Tgk H Nuruzzahri Yahya.

“Persiapkan segala kebutuhan dan melengkapi sejumlah kekurangan sebelumnya, semuanya hampir rampung,” kata Syahrul.

Peresmian Gedung Sekretariat NU Pijay yang terletak di deretan pertokoan Kota Meureudu itu dikabarkan juga akan dihadiri oleh pejabat tinggi pemerintahan di Pijay, tokoh ulama dan tokoh masyarakat.

Sedangkan rangkaian acara yang telah di persiapkan panitia termasuk pelaksanaan samadiah dan doa bersama pada kegiatan tersebut nanti.

Peusijuk (tepung tawar) direncanakan akan dilakukan oleh salah seorang ulama kharismatik Aceh ialah Abu Kuta Krueng dan pemotongan pita dijadwalkan akan dilakukan oleh Ketua atau Rais PWNU Aceh.

Adapun latar belakang dari lahirnya NU di Pijay, sambung Syahrul, berawal dari saran dan masukan para ulama ulama Aceh sekitar 15 tahun silam. Kini organisasi NU sudah tumbuh dan berkembang pesat di Pijay dan menjadi salah satu oranganisasi tempat bernaungnya para ulama Aceh di Pijay.

“Lahirnya NU di Pijay ini, hasil musyawarah ulama Aceh dan atas Bimbingan dan Arahan dari Tgk. H. Nuruzzahri selaku Ulama karismatik Aceh. Hal ini didasari supaya masyarakat tetap berpegangan teguh pada Aqidah Ahlussunnah waljamaah dalam menjalankan nilai-nilai keislaman” Demikian pungkas Syahrul Maulana Mansyur. (Redaksi)

Editor : Dahlan
Koresponden : Nazril Muntazar

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button