judul gambar
PemerintahanPeristiwa

Sekda Aceh “Semprot” Samsat Soal Distribusi Plat Nopol dan Sistem Kerja

ABN.Id| Banda Aceh – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, secara tegas meminta pihak Jajaran Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Aceh. Terkait pendistribusian Plat Nomor Polisi kendaraan dan sistem kerja di dalam lingkungan Kantor.

“Semprotan” tersebut dilepaskan Sekda Taqwallah, saat meninjau Samsat Banda Aceh dan Samsat Aceh Besar, Rabu (17/3)

Soal plat Nomor polisi yang menumpuk di samsat masing-masing, Sekda menginstruksikan agar dapat dicari formulasi yang efektif dalam pendistribusian plat Nopol kendaraan kepada pemilik secepat mungkin.

“Harus lebih baik, rumuskan mekanisme yang efektif agar plat nomor polisi yang sudah selesai tidak menumpuk di Samsat, namun bisa segera terdistribusi ke masyarakat, baik melalui pengumuman di media atau cara-cara efektif lainnya,” ujar Sekda Taqwallah, sebagaimana yang ditulis dalam surat elektronik Humas Pemerintah Aceh, yang diterima media ini, Rabu siang ini.

Di sisi lain pria yang pernah mendampingi Irwandi Yusuf (mantan Gubernur Aceh) dalam peristiwa mendarat darurat pesawat engle one Irwandi Yusuf di Pekan Bada beberapa tahu lalu ini, juga sempat mengajarkan pihak jajaran Samsat dalam sistem penataan kantor yang bersih dan sehat.

“Gedung sudah bagus, maka standar kebersihan harus ditingkatkan. Maksimalkan pencahayaan alami dengan membuka tirai dan jendela setiap pagi. Tata seluruh dokumen dengan baik agar kantor lebih terlihat indah. Jangan ada tumpukan berkas di bawah meja staf karena hal tersebut akan menggangu kenyamanan dalam bekerja,” kata Sekda Aceh yang dikenal tegas dan disiplin ini.

“Hadirkan suasana nyaman di ruang tunggu, jaga kebersihannya. Ruangan kita kecil, maka kurangi banner di dalam ruang tunggu karena akan memberi kesan sempit, masyarakat yang datang tentu tidak akan merasa nyaman,”demikian timpal Sekda Taqwallah lagi.

Kunjungan ke Samsat berlangsung dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Dalam kunjungan tersebut, Sekda turut didampingi oleh Kepala Dinas Pengelolaan Kekayaan Aceh Bustami dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto.

Kegiatan kunjungan Sekda ke Samsat tersebut, merupakan bagian dari kegiatan kunjungan sebelumnya kepada 17 Samsat di Kabupaten/kota di Aceh Februari lalu. (Redaksi)

Penulis: Dahlan
Editor : Zulfikar
Sumber: Surat Elektronik Humas Pemerintah Aceh

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button