judul gambar
DaerahKesehatanPemerintahanPendidikan

Sekda Aceh Ajak Pimpinan Dayah Sukseskan Vaksinasi Santri

Berita Nasional Aceh-Banda Aceh| Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, mengajak para pimpinan dayah di seluruh Aceh untuk menyukseskan vaksinasi bagi santri.

“Vaksin ini penting untuk mencegah dan melindungi santri dari penularan virus corona,” ujar Taqwallah dalam rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi dayah yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh dan juga digelar secara virtual, Jumat, (1/10).

Taqwallah mengatakan, berbagai kejadian yang terjadi di dunia ini sudah sesuai dengan takdir Allah. Namun begitu, manusia berkewajiban untuk melakukan ikhtiar atau usaha dalam menghadapi kondisi yang ada dalam kehidupannya.

“Wabah Covid-19 yang melanda saat ini, manusia perlu melakukan ikhtiar untuk menanggulangi wabah penyakit menular tersebut. Salah satunya adalah dengan mengikuti vaksinasi covid-19,” jelas Sekda Aceh.

Taqwallah menambahkan, penyakit menular yang dibawa oleh virus seperti Covid-19 dapat dicegah dengan vaksin. Vaksin dapat membentuk kekebalan tubuh. Sehingga bila terpapar pun, potensi terjadinya gejala sakit yang berat akan diminimalisir.

“Virus corona yang menular dari manusia ke manusia melalui pernafasan, dapat menyerang langsung paru-paru hingga berpotensi meninggal bila tak ada penanganan serius. Namun orang yang telah menerima vaksin bila terpapar Covid-19 gejala sakitnya akan relatif ringan,” demikian terangnya lagi.

Penulis: Dahlan
Editor : Zulfikar

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button