judul gambar
AdvetorialPolitik

Rudi Fraksi PDIP : Ingin Masyarakat Polman Maju Sejahtera , Bangun Infrastruktur

BeritaNasional.ID  POLMAN — Dengan Tema “Kolaborasi dan Integrasi di Era Digital untuk Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera “,  HUT Ke 61 Kabupaten Polman digelar secara Paripurna di kantor DPRD Kabupaten Polman , Jl . H.A. Depu, KelurahanTakatidung Kecamatan Polewali Kabupaten Polman – Sulawesi Barat..

Rapat dipimpin Ketua DPRD Polman Jufri Mahmud. SE dengan dihadiri Bupati Polman . H. A. Ibrahim. Masdar  dan para anggota DPRD Kabupaten Polman .

Rudi, Anggita DPRD Polman dari Fraksi PDIP mengatakan,  HUT Polman seyogyanya bukan hanya bagian dari rutinititas saja untuk diperingati setiap tahun dengan berbagai agenda formal maupun non formal seperti rapat paripurna di DPRD ataupun kegiatan lainnya yang bersifat seremoni, melainkan harus dimaknai sebagai momentum untuk mengevaluasi sejauh mana manfaat dan kinerja pemerintah dalam waktu satu tahun dalam memajukan daerah dan mensejahterakan rakyat polewali mandar

Menurut Rudi, sebagaimana Visi pemerintah Polewali Mandar — Polewali Mandar Maju Masyarakat sejahtera (Polman Marasa), tentu ini menjadi rujukan utama dalam setiap pengambilan kebijakan karena Visi yang dibuat oleh pemerintahan saat ini .

” Visi Misi ini tentunya melalui kajian dan analisa yang mendalam, yang apabila dalam tahap pelaksanaannya tetap konsisten dari awal hingga akhir periode maka predikat maju dan sejahtera akan tercapai, meskipun dari segi kwantitas akan sulit tercapai secara maksimal, tetapi setidaknya ada ukuran kwalitas yang bisa dipertanggungjawabkan, untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat.” tegas Rudi

lebih jauh dikemukakan Rudi,  Waktu 1 tahun adalah waktu yang sangat singkat, dan sangat tidak mungkin bisa sertamerta akan nampak dan mampu menjawab ekspektasi publik yang begitu tinggi, akan tetapi apabila pemerintah benar – benar mampu memanfaatkan segala potensi yang ada, diantaranya terbangunnya sinergi yang baik antara eksekutif dan legislatif serta seluruh stakeholder yang ada di Polewali Mandar sama-sama pro aktif dan saling berjibaku memikirkan dan memajukan daerah dan masyarakat Polewali Mandar. secara menyeluruh, belum lagi potensi-potensi lain yang juga tak kalah pentingnya, seperti Sumber Daya Alam dan Kearifan Lokal kita yang melimpah..

” Jika hal ini bisa berjalan baik, saya yakin periode terakhir Bupati Polman akan mampu meletakkan pondasi Kemajuan dan Kesejahteraan yang akan jadi dasar pijakan Penanggungjawab pemerintah selanjutnya.”  ujar Politisi Muda Partai berlambang Banteng ini

Rudi mengakui jika Pemerintahan AIM banyak mengalami kemajuan dan berharap, agar jangan berhenti berbuat melainkan semakin memacu diri untuk berinovasi seiring dengan visi misi yang ada.

Rudi Putra Daerah dari daerah pegunungan juga berharap agar daerah pelosok yang ada di Kab Polman pada tingkat Desa dan Dusun , semua dapat terjangkau dengan kendaraan roda Empat , pembangunan Infrastruktur harus merata, agar perputaran ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan baik

Pembangunan Infrastruktur ini tentu akan menjadi alat ukur tingkat keberhasilan untuk mensejahterakan rakyat polewali mandar, karena tidak bisa dipungkiri sekecil apapun jumlah penduduk yang ada di pegunungan tetap mereka adalah warga polewali mandar yang harus mendapatkan perhatian serius . ” Terang sekretaris Komisi III DPRD Polman ini. (wahyuni)

Show More

Related Articles

Back to top button