judul gambar
Daerah

PWRI Cabang Kota Langsa Terbentuk, Erliandy Ketua

ABN.Id| Kota Langsa – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( DPC PWRI ) Kota Langsa Provinsi Aceh untuk periode 2021- 2024 telah resmi terbentuk.

Sesuai dengan surat Keputusan (SK) Nomor : 11.74/SK/DPPPWRI/III/2021 tentang pengangkatan dan penetapan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Langsa, Provinsi Aceh, untuk masa kerja tahun 2021 – 2024. SK tersebut ditanda tangani oleh ketua Umum PWRI Pusat Dr. Suriyanto.PD. SH.MH.M.Kn dan Sekretaris Jenderal D.Supriyanto di Jakarta pada tanggal 8 Maret 2021 lalu.

Erliandy, ST, terpilih sebagai ketua dari susunan kepengurusan anggota PWRI yang terdiri dari pembina, penasehat, pengurus harian, serta tujuh (7) bidang yang akan bertindak membantu dalam pelaksanaan aktivitas organisasi PWRI di Kota Langsa. Diantara tujuh bidang tersebut antara lain (1) Bidang Organisasi, Keanggotaan dan
Kaderisasi (2) Bidang Pendidikan dan Pelatihan Profesi (3) Bidang Pengawasan Etika Profesi Wartawan (4) Bidang Ekonomi Kerakyatan (5) Bidang Invistigasi, Advokasi Hukum dan Ham (6) Bidang Pengkajian dan Pengembangan (7) Bidang Hubungan Antar Lembaga .

Kepada media ini, Erliandy mengatakan, bahwa PWRI merupakan sebuah organisasi profesi bagi para wartawan di Indonesia. Organisasi tersebut telah lama berkiprah dalam dunia pers dan menaungi insan pers yang berpusat di Jakarta.

Lanjut Erliandy, kehadiran PWRI di Kota Langsa memiliki tujuan suci dalam upaya meningkatkan kualitas dan juga mengakomodir profesi wartawan agar dapat bersaing di era global ini.

Kegiatan Organisasi PWRI berfokus kepada pengembangan masyarakat terutama dalam bidang Pers dan Jurnalistik. Beberapa diantara kegiatan, seperti Pelatihan Jurnalis yang dilaksanakan selama 6 Minggu dan seminar-seminar nasional yang mencakup bidang Kontruksi, Pertanian dan Politik.

“Organisasi PWRI pada dasarnya tetap mengarah kepada Dewan Pers, karena Dewan Pers merupakan lembaga yang menaungi Pers berdasarakan amanat konstitusi,” Kata Eliandy.

Erliandy berencana DPC PWRI Kota Langsa akan mengimplementasikan program-program strategis, sebagai impelementasi dari visi-misi PWRI sendiri.

“Untuk itu kami sedang menunggu pelaksanaan rapat kerja daerah yang akan segera dilaksanakan karena DPD PWRI Aceh telah dibentuk. Dimana di dalam rapat kerja kerja tersebut akan dibahas program-program strategis yang menjadi skala prioritas,” ujar Erliandy.

PWRI juga komit dalam mendorong kualitas insan pers di yang bertugas di wilayah Kota langsa, termasuk dalam hal uji kompetensi wartawan, guna melahirkan para insan pers yang kompeten dalam menjalankan tugasnya, serta juga akan Membangun sinergisitas dengan berbagai pihak dan elemen yang ada di Kota Langsa.

“DPC PWRI akan membangun sinergi dengan pemerintah Kota Langsa, baik sebagai kontrol dalam pembuatan kebijakan maupun ketika menjalankan kebijakan itu sendiri,” demikian tutup Erliandy. (Redaksi)

Editor : Dahlan
Koresponden : Mus

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button