judul gambar
DaerahPendidikan

Putra Alm Zainuddin MZ Isi Ceramah Di Lhoksukon Aceh Utara

ABN.Id| Aceh Utara – Putra Almarhum Kiai Sejuta Ummat, K.H Zainuddin MZ, Ustad Syauqi MZ, menyampaikan dakwa agama islam di Masjid Baitil Atiq, Lhoksukon Aceh Utara, Sabtu malam (6/3).

Kegiatan dakwah yang gelar oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Aceh Utara berkerjasama dengan DPW BKPRMI Aceh, danYayasan Peduli berbagi ini, menghadirkan pendakwah tingkat nasional sekaligus putra bungsu pendakwah nasional yang paling dikagumi ummat islam.

Selain undangan dari penyelenga kegiatan dakwa di Aceh Utara itu, kegiatan tersebut juga salah satu program Road Show atau Safari Dakwah Ustadz Syauqi MZ ini. Sebelumnya Ustazd Syauqi juga telah menyampaikan dakwahnya di sejumlah masjid dalam Di masjid Jamik Lhokseumawe yang dilaksanakan ba’da isya, Kamis sehari sebelumnya.

Jamaah padati masjid Baitul Atiq, untuk mengikuti Dakwah islamiyah dari Ustazd Syauqi, Putra alm KH Zainuddin MZ. Foto : Dok Redaksi

Sedangkan pada Jumat shubuh, di Masjid Al Hikmah Cunda, dilanjutkan di Masjid Agung Bujang Salim Dewantara ba’da Isya, dan selanjutnya di masjid Darul Bahar Hagu barat Laut Kota Lhokseumawe.

Penyampaian dakwah di Masjid Baitul Atik, Sabtu malam sekaligus penutup Road Show dakwah ustazd Syauqi untuk wilayah Kota Lhoksemawe dan Aceh Utara.

Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Utara Tgk. Abdullah Wahi, S.Pd.I, kepada media ini mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari program BKPRMI Aceh untuk meningkatkan peran dan tanggungjawab BKPRMI sebagai organisasi keummatan yg bergerak di masjid.

“Dengan adanya safari dakwah ini kita berharap akan memberikan motivasi bagi masyarakat untuk senantiasa menjadikan masjid sebagai pusat pembinaan ummat,”kata Abdullah.

Antusiasme jamaah dalam mengikuti dakwah dari putra Alm KH. Zainuddin MZ, Ustazd Syauqi di Lhoksukon, Sabtu malam tadi.

Ditambahnya, pada kegiatan safari dakwah ustadz Syauqi MZ ini selain menyampaikan dakwah kepada ummat, Ustaz Syauqi juga mewakafkan Al Qur’an kepada Jamaah yang hadir untuk selanjutnya menyumbang ke daerah terpencil kegiatan Wakaf Al-qur’an tersebut merupakan program Ustazd Syauqi yang dituangkan dalam program “One Home One Al-Qur’an”

Informasi yang diperoleh media ini, bahwa setelah Safari dakwah terakhir tanggal 6 Maret di Lhoksukon, Ustadz SYauqi MZ akan bertolak ke Jakarta pada tanggal 7 Maret untuk melanjutkan kegiatan dakwah nya di Wilayah Bandung Jawa barat. (Redaksi)

Editor : Dahlan
Koresponden : mur

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button