judul gambar
KesehatanPemerintahanPeristiwa

Posko Penanganan Covid-19 Kembali Diberlakukan di Seluruh Gampong di Aceh Besar

aceh.beritanasional.Id| Aceh Besar – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menegaskan, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Mawardi Ali, saat mengikuti Vidcon Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dengan Satgas Covid-19 Provinsi Aceh di Aula Gedung Dekranas Aceh Besar, Gampong Gani, Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (25/5).

Lebih lanjut kata Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, Pemkab Aceh Besar bersama Forkopimda dan elemen masyarakat lainnya akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19.

Menurut Bupati Aceh Besar ini, saat ini ancaman covid- 19 kembali meningkat, meski angka kesembuhan juga cukup signifikan tinggi.Namun sejalan dengan instruksi pemerintah pusat dan Gubernur Aceh, maka pihaknya selaku pemerintah daerah akan menindaklanjuti instruksi tersebut demi terwujudnya kenyamanan dan kesehatan bagi masyatakat Aceh Besar.

Pada kesempatan tersebut Pemkab Aceh Besar juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Besar untuk dapat mengikuti instruksi tersebut dan selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga.

”Menyikapi kondisi kekinian, Pemkab Aceh Besar bersama stakeholder lainnya akan terus melakukan edukasi kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan,“ kata Bupati Mawardi Ali.

Selain itu untuk pendukung pelayanan kesehatan di pusat pelayanan kesehatan yang ada di Aceh Besar, Bupati Mawardi mengakui masih terdapat sejumlah kekurangan, salah satu item tersebut adalah ranjang tidur, maka ia berharap adanya bantuan dari pemerintah Aceh.

Vidcon tersebut turut diikuti selain Bupati juga unsur Forkopimda, dan OPD terkait dalam rangka mengevaluasi penanganan Covid-19 pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan optimalisasi Posko Penanganan Covid-19 tingkat Gampong, menindaklanjut Inmendagri No. 11 Tahun 2021. (Dahlan)

Show More
judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button