judul gambar
HukumKriminalPeristiwa

Polres Aceh Besar “Gulung” Sindikat Narkoba Antar Kabupaten di Sibreh, 4 Pelaku, 6,8 Kg Sabu, 1 Senpi Diamankan

ABN.Id| Aceh Besar – Polisi Resor (Polres) Aceh Besar, melalui Reserse Narkoba berhasil “menggulung” sindikat bandar sekaligus pengedar narkoba antar kabupaten yang bertitik di Gampong (Desa) Lampanah Ine, Kecamatan Suka Makmur (Sibreh), Kabupaten Aceh Besar, sepanjang Kamis -Jumat (8-9/4) di Dua lokasi berbeda.

Dalam operasi tersebut Pihak Polres Aceh Besar berhasil mengamankan 4 orang tersangka dan terlibat dalam sindikat barang haram itu, bersama 6.784,26 Gram atau 6,784 Kilogram Narkoba Jenis Sabu-sabu yang terbungkus dalam 11 paket dengan netto berbeda.

Kecuali, Tersangka dan barang bukti Sabu Sabu, Tim Reserse Narkoba Polres Aceh Besar juga berhasil mengamankan satu pucuk senjata Api jenis pistol FN dan satu butir peluru aktif, serta sejumlah barang bukti lainnya yang diduga dijadikan sebagai alat pendukung dalam aktivitas Narkoba itu.

Kapolres Aceh Besar, AKBP, Riki Kurniawan, SIK, MH pada Konferensi Pers yang di gelar di Mapolres setempat pagi tadi, menyebutkan bahwa para tersangka yang diduga sebagai bandar dan jaringan peredaran Narkoba jenis Sabu-Sabu itu ditangkap di tiga lokasi dalam dua Kabupaten Berbeda, Yakni, inensial (IN) di Gampong Lampanah Ine Sibreh, pada Kamis malam sekira pukul 21.00 WIB. Beserta barang bukti Narkoba Jenis Sabu-Sabu sebanyak 500 Gram atau 1/2 Kilogram yang telah dipaketkan dalam lima bungkus plastik bening dengan masing-masing paket seberat 100 Gram atau satu one.

Senjata Api jenis Pistol FN bersama satu butir peluru aktif diamankan polisi dari bandar narkoba yang diringkus di Aceh Besar. Foto: Dok Redaksi.

Hasil pengembangan dari IN, tim Reserse Narkoba Polres Aceh Besar memperoleh petunjuk sumber pemasok barang haram yang dimiliki IN berada di Kabupaten Bireuen. Dalam penangkapan di Bireuen Tim Polres Aceh Besar berhasil mengamankan dua tersangka Yakni, Mar dan AIY beserta delapan paket Sabu-Sabu seberat 6.235 Gram atau 6,235 Kilogram dan sejumlah barang bukti lainnya.

Tak habis sampai di situ saja, Tim Reserse Narkoba Aceh Besar untuk membasmi para pelaku kejahatan Narkotika itu kembali harus memburu waktu dan kembali ke Aceh Besar, mengingat hasil pengembangan diketahui masih ada satu pelaku lainnya yang juga termasuk jaringan bandar dan pengedar Narkoba dimaksud sekaligus pemilik satu pucuk sejata api (Senpi).

Pada Jumat (9/4) Tim Reserse Narkoba Polres Aceh Besar ini kembali berhasil meringkus (Har) di Kawasan Sibreh, Kecamatan Suka Makmur Aceh Besar bersama satu pucuk sejanta Api dan Narkoba Jenis Sabu-sabu satu paket kecil seberat 2,86 gram yang sudah siap untuk diedar.

Tidak ada perlawanan dalam penangkapan dari ketiga titik tersebut.

Secara keseluruhan dari Operasi Narkotika dalam dua hari berturut-turut itu Polres Aceh Besar berhasil mengamankan 4 tersangka tiga laki-laki dan satu perempuan, 6.784, 26 Gram Sabu-Sabu atau 6,784 Kilogram, satu pucuk Senjata Api, 4 buah Hand Phone seluler berbagai merek, satu unit sepeda motor.

Barang bukti narkoba jenis Sabu sabu yang berhasil diamankan oleh Polres Aceh Besar dalam operasi membongkar jaringan peredaran Narkoba di Aceh Besar, awal April ini. Foto: Dok Redaksi.

“Para pelaku terjerat hukuman mati dan pemilik senjata akan dikenakan lagi undang undang darurat,” kata Kapolres Aceh Besar, AKBP Riki Kurniawan, SIK, MH, kepada awak media saat memberikan keterang pers pada konferensi press yang berlangsung, Senin pagi tadi.

Kini tersangka dan sejumlah barang bukti diamankan di Mapolres Aceh Besar di Kota Jantho, Aceh Besar untuk proses penyidikan lebih lanjut. (Redaksi)

Penulis: Dahlan
Editor: Chandra D

Show More
judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button