judul gambar
DaerahKesehatanTNI & Polri

Polda Aceh Bagikan Masker Kepada Jamaah Salat Ied

ABN.Id| Banda Aceh – Dalam rangka mrningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap ancaman Covid-19 yang masih melanda. Polisi daerah Aceh terjun ke sejumlah masjid yang ada di sekitar Kota Banda Aceh, Kamis pagi (13/5).

Tujuan dari kegiatan para personil polisi dari Polda Aceh itu terjun ke sejumlah masjid guna dapat menyebarkan masker kepada para jamaah salat sunat aidil Fitri 1442 H yang jatuh pada hari Kamis kemarin.

Pemberian ratusan masker tersebut sejalan dengan anjuran pemerintah kepada masyarakat dalam rangka mencegah penularan Covid-19 saat berada di luar rumah atau dalam situasi kearamaian.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Aceh, melalui Karo Ops Polda Aceh, Kombes Pol.H. Drs. Agus Sarjito mengatakan, bahwa puluhan personel Polri dari jajaran Polda Aceh dikerahkan untuk membagikan masker kepada masyarakat yang akan melaksanakan salat ied.

“Kita akan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan akan melaksanakan salat ied secara berjamaah, sehingga pelaksanaan salat sebagaimana yang dihimbau pemerintah tetap berjalan dengan khusuk,” kata Agus Sarjito yang saat itu turut didampingi oleh Dirsamapta Polda Aceh Kombes Pol. Misbahul Munauwar, S.H.

Lebihlanjut kata Agus, pembagian masker tersebut dipusatkan di dua masjid di Kawasan Lampriet dan Lingke Banda Aceh, yakni Masjid Oman di Lampriet dan Masjid di Komplek Mapolda Aceh di Lingke.

Kecuali itu, pada kesempatan tersebu para aparat kepolisian itu juga turut mensosialisasi terkait prokes dan memantau pengaturan saf jamaah sesuai dengan anjuran prokes Covid-19.

“Selain membagi masker kepada masyarakat, personel Polri juga mengimbau untuk mentaati prokes saat melaksanakan sholat seperti memakai masker, merenggangkan saf untuk menjaga jarak, mengingatkan agar membawa sajadah sendiri dan lainnya, ” sebut Karo Ops.

Diharapkan melalui penerapan prokes Covid-19 yang ketat pada saat pelaksaan salat Ied secara berjamaah, paparan Covid-19 dapat dicegah.

”Penerapan prokes ini adalah untuk kenyamanan kita bersama pada saat melaksanakan sholat ied di masa Covid-19, selain untuk melindungi diri juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut, ” demikian tutup Karo Ops Polda Aceh ini. (Dahlan)

Show More
judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button