judul gambar
Katamereka

Perpadi Polman Turunkan Bantuan 3 Ton Besar Ke Korban Gempa Majene- Mamuju

BeritaNasional.ID. Sulbar —Dengan nada serak dan tertahan menahan rasa haru kepedihan , Ketua DPC Perpadi (Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia) Polman Hamzah Syamsudin yang juga Wakil Ketua II DPRD Polman Fraksi Gerindra, mengaku sangat terharu dan sedih melihat situasi dan kondisi para masyarakat yang tertimpa musibah gempa 6,2 SR , kehilangan sanak saudara dan kehilangan tempat tinggalnya yang hancur , Ucap Hamzah Syamsuddin dengan nada berkaca – kaca . Jumat 22 Januari

“Jujur saja sangat miris sekali melihat keadaan seperti ini, kami turut berduka dengan musibah ini, semoga apa yang kami lakukan bisa mengurangi beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa ” Ujar Hamzah Syamsudin.

Hal tersebut disampaikan disela-sela pengungsian desa Lebani Kec Tappalang Barat kab Mamuju Prov Sulbar yang dihuni sebanyak 86 KK berdampak gempa

Butuh waktu kurang lebih 1 jam dari desa Salletto Kec Tappalang menuju desa Lebani Kec Tappalang Barat dengan rute penurunan yang terjal dan pendakian yang tajam , diperlukan extra hati-hati untuk mencapai puncak tempat para pengungsi tersebut tidak menciutkan misi kemanusiaan Perpadi Polman .

3 ton beras dan kebutuhan sehari-hari para pengungsi berupa terpal , obat-obatan , Popok Bayi dan makanan siap saji serta air mineral yang diserahkan oleh ketua Perpadi Polman Hamzah Syamsuddin.

3 armada mobil Pick Up yang digunakan mengangkut kebutuhan para pengungsi kelokasi pengungsian .

Sebelum mencapai puncak desa Lebani Kec Tappalang Barat , Perpadi menyalurkan bantuan untuk 210 KK dengan jumlah 2000 jiwa yang berada dititik pertama di desa Maliaya didrop 1 armada diserahkan secara simbolis ke Ka BPD kantor desa Maliaya yang selanjutnya akan dikemas dan disalurkan kepada para pengungsi secara adil .

BPD Desa Maliaya Kecamatan Malunda Firmansyah mengucapkan banyak terimakasih kepada DPC Perpadi Polman atas bantuan yang disalurkan, semoga bisa meringankan beban para pengungsi warga Maliaya sebanyak 2000 jiwa lebih.

Ia juga menyampaikan, bantuan ini akan di packing per kemasan untuk disalurkan ke masyarkat yang sedang mengungsi agar bantuan tersalurkan secara merata dan semua kebagian.

1 Pick up juga ditujukan untuk pengungsi di desa Tubo dan desa Sulai kec Malunda , serta pengungsi Padang panga Mamuju juga ikut mendapatkan bantuan dari Perpadi. Sedangkan 1 Pick Up lainnya ditujukan untuk para pengungsi dari Malunda dan Majene yang berada d Polman .

Sitti Rafania , Istri Kades Lebani yang ikut mengungsi bersama warganya sangat terharu dan mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua Perpadi Polman yang juga Wakil Ketua II DPRD Polman yang datang jauh dari Polman untuk menyalurkan bantuan.

Pihaknya sangat terharu karena bantuan yang didatangkan adalah bantuan yang sangat dibutuhkan seperti air minum, beras, popok dan terpal. Ucap Rafania

Begitupun dengan lokasi ketiga yakni Desa Sulai Kecamatan Malunda hampir sama dengan lokasi yang sebelumnya disalurkan. Mereka bahkan rela menunggu berjam-jam menunggu bantuan beras, dan kebutuhan lainnya.

Selain menyalurkan bantuan ke darah Malunda , Tappalang , Hamzah Syamsuddin juga telah menyalurkan bantuan ke korban Longsor Tapango dan Riso Polman serta pengungsi dari Majene yang berada di SMK Layonga Kec Balanipa Polman .

Show More
judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button