judul gambar
DaerahKesehatanPemerintahan

Peringati HUT RI dengan Bakti Sosial, Aceh Besar Kumpul 57 Kantong Darah

Berita Nasional Aceh- Aceh Besar| Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bekerjasama dengan Bank Aceh Syariah Cabang Jantho melaksanakan Bakti Sosial dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 76 yang berlangsung di Alun-Alun Tanam Hijau Kota di Pusat Kota Jantho, Selasa (17/8).

Kegiatan bakti sosial dengan aksi donor darah itu panitia pelaksana berhasil mengumpulkan 57 kantong darah segar hasil dari pendonor dari jajaran di instansi Dinas sosial, Disdukcapil, Bank Aceh Syariah, ASN di lingkungan Pemkab Aceh Besar dan Masyarakat sekitar Kota Jantho.

Bahrul Jamil (Kadis Sosial) Rahmat Sentosa (Kadisdukcapil) Andri Wardani (Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Jantho) merupakan orang yang pertama mendonor darahnya, selanjutnya diikuti oleh staf dan karyawan dari ketiga instansi itu serta masyarakat yang bersedia menyumbang.

Ketua Panitia Pelaksanaan Donor Darah massal itu Bahrul Jamil, S.Sos, M. Si kepada media ini mengatakan bahwa sebagai bentuk rasa cinta dan syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia 76 tahun lalu sekaligus bentuk meneruskan perjuangan para syuhada terdahulu, maka HUT RI kali ini diisi dengan doa dan bakti sosial.

“Biasanya momentum ini kita peringatkan dengan meriah dengan berbagai kegiatan, selain melaksanakan pengibaran bendera merah putih pada detik detik proklamasi, namun tahun ini Aceh dan Indonesia masih direndung musibah ancaman Covid-19 sehingga tidak diizinkan adanya kerumunan seperti biasanya, maka bakti sosial donor darah ini juga kita laksanakan dengan memperhatikan anjuran protkes Covid-19,” kata Bahrul Jamil.

Kata Bahrul Jamil, Bakti Sosial donor darah itu ditargetkan mampu mencapai antara 40-50 kantong darah yang selanjutnya akan diserahkan kepada PMI Aceh Besar untuk dipergunakan kepada masyarakat yang membutuhkannya. Dalam kegiatan tersebut panitia juga menyediakan bingkisan cendramata kepada pendonor sebanyak 50 paket.

“Kepada pendonor kita akan berikan bingkisan yang di dalamnya ada sejumlah barang makanan dan sebuah payung mewah sebagai bentuk ucapan terimakasih dan apresiasi atas kontribusinya bersedia menyimbang darah pada kegiatan ini,” timpal BJ lagi.

Kegiatan Donor darah itu ditutup sekitar pukul 13.00 WIB Selasa siang dengan jumlah darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 57 kantong Darah. (Redaksi)

Penulis : Toza
Editor : Dahlan

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button