judul gambar
Kesehatan

Pengurus Kwarcab Pramuka Kota Langsa Ikuti Vaksinasi Covid-19

ABN.Id| Kota Langsa – Sejumlah Pengurus Kwartir cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka kota Langsa hari ini menjalani vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Puskesmas kecamatan Langsa Baro, Sabtu (20/3).

Pengurus Kwarcab yang ikut divaksinasi diantaranya ketua harian Abdurahman Ardo, Waka organisasi Muhammad hasbi, sekretaris pusdiklatcab Idris, Ancu Pramuka peduli Mardiansyah dan ketua divisi kesehatan scout rescue114 Unit/pramuka peduli, Muhammad Mauliddin ikhsan.

Sementara ketua Kwartir cabang (Kwarcab) Dr.H.Marzuki Hamid,MM yang juga wakil walikota Langsa, telah terlebih dahulu divaksin pada aksi pencanangan vaksinasi Covid-19 Pemko Langsa pada Rabu (10/2/2021) lalu.

Pada kesempatan ini cut bang Marzuki Hamid selaku ketua Kwarcab gerakan Pramuka kota Langsa menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pengurus dan tim vaksinasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Langsa.

“Alhamdulillah, pada hari ini dari pengurus kwarcab kota Langsa telah melaksanakan vaksinasi dan ini dilakukan atas kesadaran sendiri tanpa ada paksaan,” kata Marzuki Hamid.

Usai divaksin, sambungnya, semua mereka mengakui keadaan tetap normal seperti biasanya tanpa efek samping. Rata-rata pengurus setelah disuntik lebih segar dan semangat. “Oleh sebab itu, kita berharap kedepan seluruh pengurus, Ormas, OKP dan masyarakat bisa mengikuti vaksinasi sesuai anjuran pemerintah,” ujar wakil walikota.

Pemberian vaksin,. Kata dia, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang dinilai paling efektif sehingga program ini perlu mendapat dukungan dari semua pihak.

“Pramuka harus berada di garda terdepan untuk melawan Covid-19 termasuk ikut serta dalam vaksinasi ini,” kata Marzuki Hamid.

Sementara KTU Puskesmas Langsa Baro NsMarlina, S.Kep didampingi Erlina, A. Md. A. Mi. Keb ketua Vaksinator Covid-19 UPTD Puskesmas Langsa Baro juga menyampaikan mengapresiasi atas peran Pramuka dalam hal penanggulangan Covid-19.

“Terimakasih kepada pengurus Pramuka atas partisipasinya terhadap pencanangan vaksinasi Covid-19. Semoga dapat diikuti oleh organisasi lain baik OKP maupun Ormas yang ada di Langsa,” kata NsMarlina.(Redaksi)

Editor: Dahlan
Koresponden: Mus

Show More
judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button