judul gambar
Daerah

Pengurus DDII Kota Langsa Dikukuhkan

ABN.Id| Kota Langsa – Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Langsa, Aceh, masa bakti 2021-2026 resmi dikukuhkan serta pelantikan pengurus yang dilakukan oleh Ketua Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII) digelar di Aula Pascasarjana IAIN Langsa, Sabtu, (6/3).

Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Provinsi Aceh, Dr. Muhammad Abdurrahman, M.Ed dalam sambutannya menjelaskan urgensi dakwah dan organisasi dewan dakwah islamiyah indonesia di negara ini.

Sementara itu, Ketua DDII Kota Langsa terpilih, Dr. Iskandar Budiman, MCL dalam sambutannya mengatakan bahwa bersama pengurus yang terpilih dirinya optimis dapat mengembangkan Dakwah Islamiyah melalui organisasi Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kota Langsa.

“Dengan susunan kepengurusan yang hari ini dilantik, kami optimis dan percaya bahwa rekan-rekan dapat menjalankan amanah dengan baik,” sambutnya.

Lanjutnya, bahwa DDII Kota Langsa akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Langsa dalam mendakwahkan Islam dan Syariat Islam demi mewujudkan Kota Langsa yang berperadaban dan berkemajuan.

Wakil Walikota Langsa, Dr. Marzuki Hamid, MM saat memberikan sambutan, mengatakan bahwa dengan dikukuhkannya Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kota Langsa ini Pemeritahan Kota Langsa semakin kuat dalam mendakwahkan Syariat Islam di Kota ini.

“Di awal-awal pemerintahan Kota Langsa di bawah UMARA, penegakan syariat Islam mendapat tantangan yang cukup berarti,” katanya.

Acara yang digelar bersamaan dengan Seminar Nasional bertema “Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) dan Urgensi Lahirnya Bank Syariah Indonesia (BSI)” menghadirkan narasumber, Dr. Muhammad Ar, M. Ed (Ketua Umum Dewan Da’wah Aceh 2021-2026), Prof.Dr. Apridar, MA (Rektor UNIKI), Dr. Zulkarnaini Abdullah, MA (Direktur Pps IAIN Langsa), H.M. Fadhil Rahmi, Lc (Anggota DPD RI).

Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut, Rektor IAIN Langsa yang diwakili oleh Dr. Muhammad Suhaili Sufyan, Lc, MA, Perwakilan Bank Syariah Indonesia, BPRS Adeco. (Redaksi)

Editor: Dahlan
Koresponden : Mus

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button