judul gambar
BudayaDaerahEkonomi

Pemkab Aceh Besar Tinjau Pasar, Harga Daging Naik Rp 20 Ribu Perkilo

ABN.Id| Aceh Besar – Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap kelancaran dan ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan masyarakat di pasaran. Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melakukan peninjauan pasar di Pasar Induk Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu pagi (11/4).

Peninjauan dilakukan oleh Sekda Aceh Besar, Drs. Sulaimi, M.Si atas nama Bupati Mawardi Ali, didampingi Asisten III dan unsur dinas terkait.

Sekda dan rombongan meninjau pasar daging dan pasar kebutuhan pokok lainnya. Sehubungan dengan tibanya hari meugang pertama dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1442 Hijriah tahun ini.

Kepada awak media, Sekda Sulaimi mengaku bahwa harga daging Sapi dan Kerbau sedikit terjadi kenaikan dibandingkan hari-hari biasa. Namun, terkait dengan stok dipastikan tidak masalah dan dipastikan mencukupi untuk kebutuhan pada meugang menyambut pusat tahun ini.

Dimana harga daging pada hari biasanya berkisar antara Rp 120-130 ribu perkilo gram, namun pada hari ini daging Sapi dan Kerbau dijual Rp 150 hingga 160 ribu perkilogram.

“Harga Daging Sapi di Aceh Besar mengalami kenaikan sekitar dua puluh ribu perkilo di hari meugang dibanding hari biasa,” ujar Sekda Sulaimi.

Sekda Aceh Besar, Drs. Sulaimi, M.Si berbincang bincang dengan pedagang di pasar daging Lambaro, saat meninjau pasar, Minggu pagi. Foto: Ist

Harga Daging Berfariasi dan Cenderung Turun

Tim media aceh.beritanasional.id yang melakukan pemantauan terhadap perkembangan harga daging Sapi dan Kerbau di sejumlah titik di Aceh hari ini melaporkan bahwa harga daging Sapi dan Kerbau mengalami kenaikan dibandingkan hari biasa, namun cenderung turun dibandingkan harga daging meugang pada tahun sebelumnya.

Di Lambaro harga daging Sapi berkisar antara 150- 160 ribu perkilogram di tahun sebelumnya juga dengan bandrol serupa. Namun di Kota Jantho mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu.

Dimana meugang pada tahun lalu harga daging Sapi dan kerbau di Pusat Ibu Kota Aceh Besar itu mencapai Rp 180- 200 ribu perkilogram, tapi pada meugang tahun ini daging dijual dengan harga Rp 170-180 ribu perkilogram.

Harga tersebut serupa juga terpantau di Kecamatan Seulimum, Indrapuri dan Sibreh.

Di Kabupaten, Aceh Barat, Aceh Jaya, Nagan Raya bahkan di Kabupaten Singkil, jumlah harga daging juga cenderung terjadi penurunan dibandingkan meugang tahun lalu.

Sementara harga Cabai merah masih tergong tinggi dan berfariasi, di Kabupaten Aceh Besar harga cabai merah naik Rp 20 ribu perkiligram dari harga di hari biasa hanya Rp 50 ribu perkilogram menjadi Rp 70 ribu perkilogram di hari meugang pertama ini.

Sedangkan untuk kebutuhan pokok dan sayur mayur lainnya, kenaikan terjadi, tapi tidak signifikan. (Redaksi)

Penulis: Dahlan
Editor : Chandra D

Show More
judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button