judul gambar
AdvetorialPemerintahanPeristiwa

Pemkab Aceh Besar Salurkan Bantuan Masa Panik korban Bencana Alam

ABN.Id| Aceh Besar – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Sosial, Rabu (31/3) menyerahkan bantuan masa panik untuk korban angin kencang di Lhoong dan rumah terbakar di Gampong Tampok Blang Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar.

Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil, S.Sos, M.Si melalui Kasi Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Aceh Besar mewakili Kadis Sosial Aceh Besar, Muzakkir RA, mengatakan bahwa bantuan masa panik untuk korban angin kencang di Lhoon diserahkan kepada Sabri, warga Gampong Cot Lhoong, yang rumahnya porak poranda akibat angin kencang yang menyapu Gampong tersebut, Selasa, dua hari.lalu.

“Alhamdulillan untuk korban angin kencang telah kita salurkan bantuan berupa sembako serta bahan pendukung lainnya. Kami menyerahkan itu bersama jajaran Forkopimcam Lhoong serta juga disaksikan Keuchik Gampong Cot,” kata Muzakir.

Usai melakukan penyerahan bantuan masa panik di Kecamatan Lhoong, Rombongan Dinas Sosial Aceh Besar itu bergerak ke Gampong Tampok Blang Kecamatan Sukamakmur, dan menyalurkan bantuan serupa kepada korban rumah terbakar, Sakdiah (80) dan Ayu (29).

Penyaluran bantuan masa panik tersebut turut hadiri Forkopimcam Sukamakmur, anggota DPRK Aceh Besar dari Fraksi Golkar, Muhibuddin Ibrahim.

Khusus untuk korban kebakaran selain diberi bantuan sembako, dan perlengkapan masak seprti kompor dan lainnya, Petugas Dinsos yang dibantu oleh Tagana dan TKSK mendirikan dua buah tenda sementara untuk korban kebakaran.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Pemerintah Aceh Besar dan pemerintah Aceh juga telah menyalurkan bantuan masa panik serupa kepada keluarga korban banjir di lhong, dan dalam tahun 2021 ini sejumlah titik peristiwa bencana yang terjadi di Wilayah Kabupaten Aceh Besar, dengan sikap dan cepat Dinas Sosial Aceh Besar merealisasi bantuan kepada keluarga korban bencana alam. (Adv).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button