judul gambar
EkonomiPemerintahan

Pemerintah Aceh Singkil Kembali Siapkan Beasiswa Bagi 725 Mahasiswa

ABN.Id| Aceh Singkil – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil kembali menganggarkan beasiswa bagi 725 Mahasiswa Aceh Singkil, baik yang berkuliah di luar maupun dalam negeri. Total anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan tersebut mencapai Rp 1 Milyar.

Anggaran yang direncakan akan disalurkan dalam tahun 2021 ini, dialokasikan melalui program kerja Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten setempat.

Ketua MPD Aceh singkil H Amir Hasan, kepada media ini, Senin (22/2) mengatakan bahwa beasiswa untuk mahasiswa itu dibagi dalam tiga katagori yakni Mahasiswa kurang mampu, Mahasiswa berprestasi dan mahasiswa luar negeri.

Pemberian beasiswa bagi pelajar Aceh Singkil tahun ini agak sedikit berbeda, bila dibandingkan tahun sebelumnya. Dimana pada tahun lalu beasiswa dibagikan sama rata untuk seluruh mahasiswa yang lulus verifikasi dengan nilai yang sama, tapi untuk tahun ini Pemerintah Aceh Singkil membagikan dalam tiga katagori dengan jumlah yang berbeda.

Untuk mahasiswa kurang mampu Pemerintah membuka kuota sebanyak 500 orang dengan jumlah beasiswa yang disalurkan senilai Rp 1 juta rupiah perorang, sedangkan untuk mahasiswa berprestasi ditampung sebanyak 200 orang dengan nilai beasiswa Rp 1.250. 000 perorang, sementara bagi 25 orang mahasiswa yang menimba ilmu di luar negeri, Pemerintah Aceh singkil menyiapkan beasiswa Rp 10 juta perorang.

“Penerimaan berkas data mahasiswa kita akan percepat rencananya antara bulan Juni dan Juli, dan setelah memperoleh hasil verifikasi langsung kita umumkan baik melalui brosur maupun via aplikasi Whast App,” kata Amir Hasan.

Program tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan organisasi mahasiswa, salah satunya adalah Forum Mahasiswa Aceh Singkil (Formas) Meulaboh. Ketua Formas, Muhir, mengapresiasi langkah Pemkab Singkil yang senantiasa peduli pada keberlangsungan pendidikan masyarakat.

“Kita mengapresiasi langkah pemerintah Aceh Singkil yang peduli terhadap peningakatan SDM masyarakat, teruma generasi penerus dan ini salah satu bentuk pendukung semangat bagi adik adik sekalian agar rajin dan tekun dalam menuntut ilmu, demi kemajuan daerah di masa yang akan datang,” demikian ujarnya sembari berpesan. (Redaksi)

Editor : Dahlan
Korespomden : Ramail

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button