judul gambar
Daerah

Pemerintah Aceh Singkil Kembali Pembangunan Jembatan Handel Rimo

ABN.Id| Aceh Singkil – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Singkil, kembali mengalokasikan dana sebesar Rp9,1 milyar melalui APBK tahun 2021 untuk melanjutkan pembangunan Proyek Jembatan Handel Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Pembangunan Jembatan Handel tersebut hingga tuntas dan dapat dimanfaatkan warga, diperkirakan akan menelan biaya sekitar Rp 40 milyar.

Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Singkil, Erwin Syahputra mengatakan, proyek pembangunan Jembatan Handel tahun ini kembali dilanjutkan pengerjaannya, setelah dilakukan dulu pelelangan awal bulan ini baru akan dimulai pengerjaannya melanjutkan yang sudah dikerjakan tahun lalu.

“Tahun ini dalam melanjutkan proyek tersebut telah dialokasikan anggaran sebesar Rp9,1 milyar pada APBK 2021,” kata Erwin Saputra, kepad media ini, Selasa (2/3).

Lanjut Erwin, Pada tahun 2020 lalu Pengerjaan pembangunan Jembatan Handel baru dikerjakan sekitar 40 persen dari total pembangunanya, pada tahun ini kembali dilanjutkan sekitar dua bagian kerangka baja atau sekitar 80 meter dikerjakan.

“Tahun ini akan dikerjakan kembali sekitar dua bagian kerangka baja jembatan,” sebut Erwin lagi.

Erwin juga menjelaskan bahwa pembangunan Jembatan Handel tersebut dikerjakan secara bertahap-tahap atau multiyear.

“Mudah-mudahan tahun 2021 ini kerangka jembatan tuntas dan tahun depan dilanjutkan pengecoran lantai,” tutur Erwin.

Diinformasikan oleh Kadis PUPR Aceh Singkil ini bahwa pelaksanaan pembangunan Jembatan Handel tersebut telah berjalan pengerjaannya sejak dua tahun terkahir, dengan sumber Anggaran, APBK Aceh singkil setiap tahun berjalan. Hingga saat ini Jembatan tersebut telah menelan sekitar Rp 20 milyar biaya atau 50 persen dari pagu target yang diperkirakan. (Redaksi)

Editor : Dahlan
Koresponden : Ramail

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button