judul gambar
Pemerintahan

Pemerintah Aceh Peroleh Restu Menko Kemaritiman Terkait Investasi Asing di Aceh

ABN.Id|Jakarta – Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT memperoleh restu dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, terkait rencana investasi asing di Aceh di sektor pengembangan pariwisata.

Luhut menilai Aceh memiliki potensi wisata yang terdapat di semua wilayah di provinsi paling barat Indonesia itu.

Pertemuan yang dilaksanakan secara virtual itu, Gubernur Aceh, selain melaporkan tindaklanjut dari hasil pertemuan sebelumnya dengan pihak investor juga meminta arahan terkait rencana kunjungan delegasi Pemerintah Aceh ke Abu Dhabi dalam rangka menindaklanjuti incentive requirements (persyaratan insentif) sesuai permintaan pihak Murban Energy Limited pada sektor pariwisata.

“Ini dalam rangka menindaklanjuti hasil pertemuan Dubes RI di Abu Dhabi dengan Managing Director Murban Energy, Mr. Muhamed Thani Al Rumaithi pada beberapa waktu lalu, yakni membahas rencana kerjasama dan investasi pada pengembangan pariwisata di Aceh,” kata Gubernur Aceh NovaIriansyah, sebagaimana ditulis dalam surat elektronik yang diterima media ini, Rabu (10/2).

“Untuk itu, Kami meminta arahan Menko Luhut terkait rencana kunjungan Delegasi Pemerintah Aceh bersama perwakilan kementerian dan lembaga terkait ke Abu Dhabi,” demikian ditulis dalam surat tersebut.

Pertemuan yang dilakukan melalui virtual itu mendapat respon positif dari Menteri Koordinator Kemaritiman RI Luhut Luhut Binsar Pandjaitan, mengaku mendukung rencana Pemerintah Aceh, mengingat Aceh memiliki potensi yang cukup bagus di sektor pariwisata. (Redaksi)

Editor : Dahlan

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button