judul gambar
Kesehatan

Peduli Kemanusiaan, UPTD PPN Idi Kumpulkan 35 Kantong Darah

ABN.Id| Aceh Timur – Dalam rangka ikut serta peduli kemanusiaan, Pelabuhan Perikanan Nusantara Idi kumpul 53 kantong darah hasil dari donor yang dilakukan dilingkungan PPN tersebut, Selasa (16/3).

Kepala UPTD PPN Idi, Aceh Timur, Ermansyah, kepada media ini mengataka, trend peyumbang darah tahun ini mengalami grafik meningkat bahkan hingga 135 persen.

Dimana pada tahun sebelumnya jumlah pendonor hanya 15 orang, sedangkan pada kegiatan kali ini mencapai 35 orang dan 20 orang diantaranya pendonor baru.

“Alhamdulillah atas kesadaran para aparatur Pelabuhan Perikanan Nusantara Idi untuk donor darah semakin meningkat. Para pegawai ini mulai sadar bahwa donor darah bukan sebatas kebutuhan orang lain, tapi penting untuk kesehatan diri sendiri,” kata Ermansyah.

Tidak Hanya itu sambung Ermansyah, Pendonor Tahun ini juga diikuti oleh ASN dari luar jajaran UPTD PPN Idi, yakni dari Polair Polres Aceh Timur, Pos Angkatan Laut (AL) Kuala Idi, Satwas PSDKP Idi, Tokoh Nelayan dan Masyarakat setempat.

“Kegiatan donor darah ASN Pelabuhan Perikanan Nusantara Idi itu merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran Sekretaris Daerah Aceh, program ini akan terus kita lanjutkan selama enam bulan sekali,” ujar Ermansyah lagi.

Menurut Ermansyah, ada sejumlah manfaat bagi pendonor bila rutin dilakukan, selain dapat membantu saudara saudara atau pasien yang membutuhkan darah dari pendonor, para pendonor pun akan dapat kesehatan yang prima, karena kondisi siklus darah selalu dalam kondisi normal pasca donor rutin dilakukan.

Oleh sebab itu ia mengahak kepada semua elemen masyarakat untuk tidak segan-segan melakukan donor darah bila kegiatan donor digelar dan sudah mencapai masa batas untuk harus didonorkan kembali.

“Setetes darah kita adalah kehidupan bagi orang lain, jadi mari bersama-sama kita bantu saudara kita yang membutuhkan,” demikian ajak Kepala UPTD PPN IDi Aceh Timur ini.(Redaksi)

Editor: Dahlan
Koresponden: Kaderi

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button