judul gambar
Advetorial

Pastikan Kondisi Korban Gempa , Jokowi Kunker Ke Sulbar

BeritaNasional.ID .Sulbar –Presiden RI Joko Widodo meninjau langsung titik pengungsian korban gempa Majene dan Mamuju Provinsi Sulbar di Stadion Manakarra, Selasa, 19 Januari

Pada peninjauan tersebut  Presiden RI Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, dan Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar.

Gubwrnur Sulbar H.Ali Baal saat mendampingi Jokowi meninjau lokasi dampak gempa

Jokowi sengaja mendatangi para pengungsi untuk memastikan  bantuan logistik dan tenda diterima oleh warga dengan baik, serta menjanjikan bantuan untuk pembangunan rumah kepada warga.

Presiden juga menginstruksikan agar bantuan logistik bagi para pengungsi dapat disiapkan secepatnya. Presiden juga akan memberikan sumbangan perbaikan bagi rumah nya yang rusak berat’ sedang, dan retak-retak.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Mamuju ini, Presiden menyaksikan sendiri dampak besar yang diakibatkan gempa berkekuatan magnitudo 6,2 pada Jumat (15/1) yang melanda Kabupaten Mamuju dan Majene.

Presiden memastikan bahwa pemerintah pusat akan memberikan bantuan dengan membangun kembali gedung-gedung pemerintahan yang roboh agar pelayanan publik dapat kembali berjalan.

“Tadi saya sudah sampaikan ke Gubernur, untuk gedung-gedung pemerintah yang roboh, setelah diaudit, nanti segera pemerintah pusat akan bangun kembali,” tutur Presiden.

 

Show More
judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button