judul gambar
Peristiwa

Murban Energy Rancang Destinasi Pulau Banyak Setara Maladewa

ABN.Id| Aceh Singkil – Direktur Eksekutif Murban Energy Amine Abid dalam tim Abu Dhabi Uni Emirat Arab (UEA) melakukan kunjungan kedua kalinya sekaligus melakukan survey ke beberapa pulau di Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat (PBB) Kabupaten Aceh Singkil untuk menjajaki investasi Pariwisata, Rabu dua hari lalu.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan, kunjungan Mr Amine Abid dari Abu Dhabi untuk kedua kalinya itu, dalam rangka rencana berinvestasi ke Pulau Banyak.

“Kita sempat down setelah survie pertama dilakukan beberapa waktu lalu, karena sempat terjangkit masalah, tapi akhirnya pihak investor kembali melakukan survie kedua, mudah mudah dapat segera jadi,” kata Dulmusrid, kepada awak media di Singkil, Kamis (4/3).

Lanjutnya, informasi itu muncul kembali dengan kunjungan Mr Amine Abid Insya Allah kemarin beliau berkunjung ke Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat untuk menanamkan investasi dari Abu Dhabi itu.

“Alhamdulillah mendapatkan respon sangat positif bahwasanya Mr Amine Abid sangat semangat, sangat senang, sangat bahagia, bisa lagi ke Pulau Banyak untuk rencana melakukan survie investasi itu di Kecamatan Pulau Banyak,” ujar bupati dalam semangat.

Sementara Kadis Pariwisata Aceh Singkil melalui Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Surkani di Pendopo Bupati Aceh Singkil menyebutkan, sebelum mereka (Murban Energy) turun kemarin itu, mereka merilis 13 pulau yang dibagi dalam tiga area.

“Untuk Area Satu terdiri dari Pulau Balai, Pulau Ujung Batu, Pulau Panjang, Pulau Baguk dan Pulau Rangit Besar. Kemudian Area Dua Amine Abid mengunjungi Pulau Orongan, Pulau Matahari, Pulau Balong dan Pulau Tambarat. Sedangkan di area Tiga kunjunginya Pulau Sarang Gantung, Pulau Pinang dan Pulau Ujung Lolok,” kata Surkani kepada wartawan, Kamis (4/3)

Lanjut dia, Investor merencankan pembangunan destinasi di Pulau Banyak akan dirancang setara kelas premium atau kelas dunia, sebagaimana destinasi di negara lain yang saat ini diburu pelancong. Selain itu, investor juga akan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga potensi terbukannya lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal semakin luas.

“Imvestor juga akan membangun sejumlah hal melalui investasi ini, misalnya SDM masyarakat, Infrastruktur destinasi wisata, sehingga potensi lapangan pekerjaan bagi masyatakat lokal menjanjikan,” demikian pungkas Sukarni. (Redaksi)

Editor : Dahlan
Koresponden : Ramail

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button