judul gambar
BudayaReligiSuara Rakyat

Mercon dan Kembang Api Hiasi Langit Ketapang Indah di Malam 27 Ramadhan

ABN.Id| Aceh Singkil – Seperti tahun sebelumnya setiap menyambut malam 27 Ramadhan masyarakat Aceh Singkil khusus masyarakat Gampong Batang lae selalu memeriahkan Malam 27 Ramadhan , saban tahun.

Berbagai kegiatan pun dilaksanakan seperti membakar tempurung (batok kelapa) sudah menjadi tradisi warga, selain itu warga juga menyalakan kembang api, lilin, petasan dan mercon, Sabtu (8/5) malam.

Warga Ketapang Indah Dusun III Muara Pea sangat antusias memeriahkan menyambut malam 27 Ramadhan dengan menyalakan petesan, mercon dan kembang api sehingga langit desa setempat pun penuh dengan warna.

Miswar salah satu warga Ketapang Indah mengatakan, setiap menyambut malam 27 Ramadhan atau sering disebut masyarakat malam le, warga selalu memeriahkannya dengan suka cita dan dengan sangat antusias.

“Warga disini setiap malam 27 Ramadhan selalu memeriahkannya seperti membakar tempurung (batok kelapa), ada juga menyalakan lilin seadanya dan ada juga menyalakan petasan, mercon dan kembang api,” kata Miswar.

Lanjutnya, sudah menjadi kebiasaan warga menyalakan petasan, mercon dan kembang api. Tanpa petasan ku rasa kurang meriah dalam menyambut malam 27 Ramadhan ini, gitulah kira-kira pemikiran orang itu.

“Ya beginilah warga kami dalam hal menyambut malam 27 Ramadhan tiap tahun meriah diiringi dengan seperti petasan, mercon, kembang api, lilin dan bakar tempurung (batok kelapa),” ujarnya. (Redaksi)

Editor : Dahlan
Koresponden : Ramail

Show More
judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button