judul gambar
DaerahKesehatanSuara Rakyat

Masyarakat Tani Manfaatkan Kesempatan Vaksin di Pengukuhan HKTI Mellineal Aceh

Berita Nasional Aceh-Aceh Besar| Sedikitnya seratusan Masyarakat tadi di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar memanfaatkan kesempatan vaksinasi Covid-19 pada pengukuhan pengurus HKTI Mellineal Aceh periode 2021-2026 yang berlangsung di lokasi agro wisata Kebun Kurma Rambate, Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (8/9).

Ketua DPD HKTI Mellineal Aceh, Nurul Fazri dalam sambutannya menyebutkan bahwa jumlah Vaksinastor yang ditergetkan sebelumnya hanya 20 orang. Karena mengingat waktu terbatas pada momentum pengukuhan Pengurus DPD HKTI Aceh saat itu, namun jumlah para petani yang datang untuk mendaftar vaksinasi membludak sehingga diputuskan hanya dapat terlayani sebanyak seratus orang saja.

“Target awal kita hanya dua puluh orang, tapi melihat antusias para petani untuk vaksin terpaksa kita berikan sebahagian yang mendaftar dan jumlahnya mencapai seratusan orang,” kata Nurul Fazri.

Vaksinasi dilaksanakan usai digelar pengukuhan terhadap pengurus DPD HKTI yang dilantik langsung oleh Ketua HKTI pusat Rina Sa’adah.

Di lokasi Vaksinasi, salah seorang Vaksinator yang dikonfirmasi media ini mengaku dirinya menjalani vaksinasi untuk dosis kedua dan ia optimis dengan vaksinasi tersebut dapat mendorong daya tahan tubuh untuk menghadapi ancaman Covid-19 yang sedang mewabah.

“Ini saya suntik dosis kedua, untuk dosis pertama sudah saya jalani di kampung kediaman sebulan sebelumnya, mudah mudahan mampu memberikan daya tahan tubuh bagi saya dan terhindar dari ancaman covid-19,” kata Mursyida salah seorang ibu rumah tangga dan juga petanu dari Aceh Besar.

Prosesi vaksinasi dilaksanakan oleh petugas polri dari jajaran Polda Aceh dan dibantu oleh tenaga medis.

Amatan media ini, prosesi Vaksinasi dilaksanakan saat itu tidak mendapat kendala apapun dan berjalan lancar hingga sore hari.

Ketua Panitia Kegiatan Pengukuhan HKTI Aceh dan Vaksinasi bagi Petani saat itu, Megawati menyebutkan bahwa vaksinasi tersebut dilaksanakan untuk mengisi rangkaiam kegiatan pengukuhan pengurus DPD HKTI Mellineal Aceh dan pelaksanaan pengukuhan diterapkan anjuran protokol kesehatan, mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dilokasi kegiatan.

“Tidak ada kegiatan vaksinasi lanjutan, ini hanya untuk mengisi kemeriahan rangkaian kegiatan pengukuhan HKTI Mellineal Aceh sembari kita mendukung program pemerintah dalam hal sosialisasi vaksin kepada warga,” demikian papar dan pungkas Megawati.

Penulis: Dahlan
Editor : Chandra.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button