judul gambar
DaerahPemerintahan

Mantan Bupati Tutup Usia, Aceh Besar Berduka

ABN.Id| Aceh Besar– “Innalillahi Wainna Ilaihi Raji’un” Sekitar pukul 01.20 WIB Kamis (11/2) Mantan Bupati Aceh Besar periode 2007-2012, Dr.Tgk. H. Bukhari Daud, M.Ed, berpulang kerahmatullah. Jasad Almarhum dikebumikan di pemakaman umum di Gampong Lampeuneurut, Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar, Kamis pagi ini.

Kader Partai Amanat Nasional ini tutup usia pada umur 62 tahun. Bukhri Daud merupakan salah seorang tokoh masyarakat di Kabupaten Aceh Besar dan telah pernah memimpin Kabupaten Aceh Besar selama satu periode.

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali yang dikonfirmasi melalui Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekdakab Aceh Besar, Muhajir, membenarkan informasi terkait tutup usianya mantan Bupati Aceh Besar itu. Namun, terkait penyebab meninggalnya Bukhari Daud, pihaknya belum mendapat informasi secara detil dari pihak keluarga.

“Benar, pak Mantan Bupati Aceh Besar, Dr. Tgk H Bukhari Daud telah tutup usia malam tadi, namun terkait penyebabnya saya belum dapat informasi akurat dari keluarga. Sehubungan dengan itu kita selaku jajaran pemkab Aceh Besar dan masyarakat Aceh Besar turut bersuka cita,” kata Muhajir.

Muhajir menambahkan, bahwa Bukhari Daud adalah sosok tokoh masyarakat Aceh Besar yang terlibat langsung dalam pembangunan Aceh Besar. Ia berharap doa dari semua kalangan masyarakat agar Almarhum mendapat tempat yang layak di SisiNYA.

“Aceh Besar berduka, kita mengharapkan Almarhum Husnulkhatumah, dan sejumlah kegiatan sehubungan dengan tutup usia mantan bupati Aceh Besar ini akan kita atur kembali nantinya,” terang mantan Camat Simpang Tiga ini.

Pada kesempatan tersebut Kabag Humas Sekdakab Aceh Besar ini juga sempat mengabarkan, bahwa pada prosesi pemakaman jenazah Mantan Bupati Aceh Besar itu, turut hadir Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, Plt Sekda Aceh Besar, Abdullah, ratusan pejabat dari jajaran pemkab Aceh Besar, Masyarakat dan masyarakat dari berbagai kalangan.

“Sekitar seribuan masyarakat dari berbagai kalangan hadir tadi. Bapak Bupati Aceh Besar serta sejumlah pejabat tinggi di Aceh Besar juga sempat mengikuti salat fardhu kifayah atas Almarhum,” demikian jelas dan pungkas Kabag Humas Sekdakab Aceh Besar ini. (Redaksi)

Penulis/Editor: Dahlan

Show More
judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button