judul gambar
Hukum

LKBH Simeulue Siapkan Pelayanan Bantuan Hukum Gratis Untuk Masyarakat Simeulue

ABN.Id| Simeulue – Lembaga Kajian dan Bantuan Hukum (LKBH) Simeulue, membuka kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Simeulue dalam memperoleh bantuan hukum secara gratis dalam perkara yang dihadapi.

Ketua LKBH Simeulue, Andri Rustika, S.HI, CPM, CPrM, CPCLE, melalui pesan elektronik kepada media ini menyampaikan, Rabu malam (5/5), bahwa dirinya dan teman teman yang tergabung dalam LKBH Simeulue siap memberikan bantuan hukum kepada masyarakat jika diperlukan.

“Kita mempersilahkan masyarakat untuk dapat datang menyampaikan permaslaahan kepada kita (LKBH Simeulue -read), Insyaallah siap kita mendampinginya, hingga tuntas perkara yang dihadapi masyarakat,” kata Andri Rustika.

Lebih rinci Andri menjelaskan bahwa LKBH Simeulue ini memberikan bantuan hukum kepada masyarakat bukan saja di tahun 2021 ini, tapi sejak tahun 2015 sudah diamanahkan untuk mendampingi sejumlah masyarakat yang menghadapi persoalan hukum di pengadilan negeri Sinabang.

Selanjutnya, mulai tahun 2017 LKBH ini juga dipercaya untuk membantu masyarakat dalam soal hukum di lingkungan mahkamah Syariah Sinabang.

Adri juga mengharapkan agar masyarakat tidak sedekar mendengar dari bahasa mulut ke mulut dalam soal memperoleh bantuan hukum, sehingga informasi yang tidak benar menjadi pedoman dan stigma di masyarakat, dimana susah memperoleh bantuan hukum, apalagi dengan status gratis.

“Mendapatkan bantuan Hukum gratis tersebut tidak sulit, itu stigma yang salah. Bantuan hukum gratis ini sudah kita layani sejak tahun 2015 silam dan sudah banyak masyarakat yang terbantu,” jelas Andri.

Ia berharap agar masyarakat tidak menutup diri dalam mencari pemasehat dan bantuan hukum, demi memperoleh pelayanan hukum yang optimal dan adil saat menghadapi proses hukum yang menjerat nantinya.

“Harapan kami kedepan, tidak ada lagi masyarakat yang didiskriminasi Terkait dengan Hukum, baik itu Pidana maupun Perdata serta tidak ada lagi stigma masyarakat mendapatkan bantuan Hukum itu mahal,” demikian imbuh pria Alumni MAN Meulaboh I ini. (Redaksi)

Penulis : Dahlan
Editor : Chandra D

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button