judul gambar
DaerahHukumKesehatanPemerintahan

Lingkungan Kantor Gubernur Aceh Gunakan Barcode Peduli Lindungi, Tak Vaksin Tidak Boleh Masuk Kantor

Berita Naaional Aceh – Banda Aceh| Mulai tanggal 1 November 2021 Pemerintah Aceh mulai memberlakukan Barcode bagi seluruh orang yang ingin masuk ke lingkungan Kantor Gubernur Aceh.

Wacana tersebut kembali dikuatkan dengan dikelurkannya Instruksi Gubernur Aceh nomor 24/INSTR/2021 tentang pemeriksaan vaksinasi Covid-19 bagi ASN dan tenaga Kontrak serta Maayarakat yang memasuki perkantoran Pemerintah Aceh.

Data yang diterima media ini dari biro Humas dan Protokoler Sekda Aceh menyebutkan Muhammad Iswanto menyebutkan, Ingub itu dijelaskan bahwa dalam rangka pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 dan mendukung program vaksinasi Covid-19 di Aceh, maka perlu dilakukan pemeriksaan vaksinasi Covid-19 bagi Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kontrak serta masyarakat saat memasuki lingkungan perkantoran Pemerintah Aceh.

“PNS dan Tenaga Kontrak pada Pemerintah Aceh yang tidak dan/atau belum melakukan Vaksin Covid-19 dengan alasan medis untuk melakukan pemeriksaan khusus pada Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA),” kata Iswanto.

“Selanjutnya pada poin kelima, Gubernur menginstruksikan PNS dan Tenaga Kontrak yang tidak dan/atau belum dilakukan vaksin tanpa adanya surat keterangan sebagaimana dimaksud pada Diktum Ketiga tidak diizinkan untuk masuk lingkungan perkantoran SKPA,” demikian sebut Iswanto.

Sementara aturan kedisiplinan tetap diberlakukan kepada ASN dan tenaga Kontrak yang bekerja di lingkungan Kantor Pemerintahan Aceh.

Sementara pada hari yang sama yaitu 29 Oktober 2021 Sekda Aceh juga telah melounchingkan Aplikasi barcode peduli lindungi yang ditempatkan di lingkungan Kantor Pemerintah Aceh.

Penerapan pertama diakses pada 1 November 2021.

Penulis: Dahlan
Editor : Chandra D

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button