judul gambar
Daerah

Kunker Ke Polman , Kemendes Beri Kuliah Umum Di Unasman

BeritaNasional.ID, POLMAN – DR.(HC) Abdul Halim Iskandar . M.Pd Menteri desa , Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menggelar Kuliah Umum bertempat di Aula Auditorium Prof Sahabuddin Universitas Al. Syariah Mandar . Jln Budi Utomo Manding Kab Polman Prov Sulbar. Minggu 14 Desember .

Didampingi Rektor Unasman DR .(HC) Hj Chuduriah Sahabuddin bersama Ketua Yayasan Unasman K.H. Syibli Sahabuddin , menteri PDT memberikan kuliah umum tentang SDGs Desa dihadapan ratusan mahasiswa Unasman .

Diketahui agenda kedatangan Menteri Desa PDT ke Sulbar untuk menghadiri HUT Ke 70 Hari Bhakti Transmigrasi yang dipusatkan di kota Prov Sulbar , dalam kunjungannya Menteri PDT juga mengunjungi Kab Mateng , Majene dan Polman .

 

Ia juga melontarkan akan membangun sinerginitas antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan Universitas Al Asyariah Mandar.

 

DR.(HC) Abdul Halim Iskandar . M.Pd memgatakan salah satu kunjungan kerja yang dilakukan adalah memberikan Kuliah Umum kepada ratusan mahasiswa Al Syariah Mandar agar nantinya biar Unasman juga menjadi Beken penting didalam proses pembangunan desa, dengan merujuk ke pada arah kebijakan pembangunan desa yang disebut dengan SDGs,”Ujar Abdul Halim Iskandar

 

Harapnya kepada Mahasiswa yang telah mengikuti Kuliah Umum menjadi Mahasiswa tidak hanya belajar dari buku tapi harus juga belajar dari situasi sosial dan masyarakat.

 

“Mahasiswa utuh adalah Mahasiswa yang memahami teori dan konteks, kalau hanya konteks tanpa teori khawatirnya nanti kita punya basis gabungan. Tapi kalau teori saja tanpa konteks nanti terserabut dari akar budaya masyarakatnya,”Harapnya.

 

Sementara Rektor Universitas Al Asyariah Mandar Hj. Chuduriah Sahabuddin berharap ada bentuk kerjasama seperti yang dikatakan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, terkait dengan program-program Kementerian Desa. Ucap Hj Chuduriah

 

Sehingga Unasman bisa bersinergi dalam menjalankan programnya Kementerian Desa, dan kita diminta untuk segera mungkin ke Jakarta tanda tangan MOU dalam bidang pengembangan desa, yang melibatkan Mahasiswa dan Dosen Unasman,”Tutup Hj. Chuduriah Sahabuddin.

 

Ditempat yang sama KH. Syibli Sahabuddin mengatakan Sangat bersyukur karena Menteri PDT menyempatkan diri Kunker Ke Polman setelah mengunjungi Kab Mateng , dan Mamuju .

 

” Setelah melihat potensi yang dimiliki oleh Kab Polman dan bersedia memberikan mata kuliah Umum kepada Mahasiswa Unasman dengan hadirnya Menteri PDT di Unasman menjadikan Unasman semakin dikenal baik tingkat Nasional dan Internasional, Kata KH. Syibli. (Wahyuni)

Show More

Related Articles

Back to top button