judul gambar
Kesehatan

Ketua TP PKK Aceh Terima Vaksinasi Dosis Pertama

ABN.Id| Banda Aceh – Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA), Selasa (23/3).

“Kami baru saja divaksinasi, Alhamdullilah tidak sakit dan tidak berasa sama sekali, pinter yang suntiknya,” kata Dyah mengapresiasi vaksinator.

Vaksin, kata Dyah sangat bermanfaat untuk pembentukan imun tubuh, karena  dengan vaksinasi tubuh akan mengenali virus Covid-19. Jika semua orang sudah menerima vaksin, upaya pemerintah dalam mengeliminasi Covid-19 akan mudah diwujudkan.

“Setelah menunggu 30 menit Alhamdulillah tidak berasa apa-apa dan tidak ada kejadian ikutan pasca imunisasi. Mudah- mudahan yang vaksin hari ini juga begitu dan berjalan dengan lancar, jadi tidak perlu takut, dengan ini akan menjadi jalan efektif untuk putuskan mata rantai Covid-19,”ujarnya.

Oleh karena itu, Dyah mengajak, seluruh pengurus PKK se Aceh dan seluruh element masyarakat untuk bersama-sama ikut vaksinasi Covid-19, sebagai upaya membantu Pemerintah Aceh dalam memutus rantai Covid-19.

“Ayo kita vaksinasi kepada semua masyarakat, ibu-ibu, dan lansia untuk ikut vaksinasi, sekarang ibu menyusui sudah boleh juga, yang punya komorbid terkendali sudah boleh, dan silahkan ikut vaksinasi. Dengan ini nantinya bisa menghindarkan kita dari Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUDZA, dr. Endang Mutiawati SpS mengatakan, pada hari ini, Istri dari Gubernur Aceh itu menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama.

“Ibu menerima vaksin sinovac dan Insya Allah tidak terjadi sesuatu. Semoga dengan ini bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Sehingga melalui vaksinasi dapat membantu tercapainya herd immunity,” kata Endang (Redaksi)

Editor: Dahlan
Sumber: Humas Pemerintah Aceh

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button