judul gambar
Olahraga

Ketua IKASI Aceh Singkil Targetkan Medali Emas di PORA 2022 Lewat Degen

ABN.Id| Aceh Singkil – Pengurus Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Aceh Singkil gelar Musyawarah Cabang (Muscab), untuk melengkapi administrasi agar bisa mengikuti Rapat Kerja (Raker) di Banda Aceh 27 Maret 2021 mendatang.

Demi memenuhi target medali emas di Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XIV yang dilaksanakan Kabupaten Pidie tahun 2022 mendatang. Pengurus IKASI Aceh Singkil gelar Musyawarah Cabang (Muscab) perdana, dalam Muscab tersebut dihadiri pengurus-pengurus IKASI Aceh Singkil yang dilaksanakan, di Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, Kamis (18/3).

Syahril selaku Ketua IKASI Aceh Singkil mengatakan, kita membahas untuk kelengkapan administrasi dalam rangka mengikuti rapat kerja (Raker) di Banda Aceh pada tanggal 27 Maret 2021 mendatang.

“Jadi untuk mengikuti rapat tersebut kita mempunyai syarat harus melengkapi administrasi mencakup harus adanya Muscab Kabupaten, dari Muscab IKASI Kabupaten itu selanjutnya dibuat rekomendasi KONI Kabupaten Aceh Singkil untuk mendapatkan surat keputusan (SK) definitif dari KONI Provinsi,” kata Syahril kepada wartawan seusai acara.

“Setelah mendapatkan SK definitif dari KONI Provinsi, baru kita bisa untuk mengikuti persyaratan Pra Pora dan Pora, jadi harus ada SK definitif dari Muscab masing-masing,” ujar Ketua IKASI itu.

Syahril melanjutkan, persiapan pembinaan pelatihan Pra Pora, anak-anak kita siapkan 4 bulan yang lalu karena Cabang Olahraga (Cabor) Anggar ini baru terbentuk di Aceh Singkil dalam waktu 6 bulan, kita merekrut anak-anak ini untuk dilatih jadi pemain anggar baru di Aceh Singkil, tidak seperti cabang-cabang lain memang sudah ada dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau Cabang Olahraga Anggar baru berdiri di kabupaten ini kira 7 bulan lalu, jadi Anggar ini baru di Aceh Singkil. Untuk kategori yang diikuti di Pra Pora nanti seperti senjata Floret, Sabel dan Degen. Untuk unggulan Aceh Singkil anak didik kita Wahyu kita targetkan bisa menghasilkan emas dengan bimbingan Andrianto selaku pelatih Bidang Degen,” harap Syahril.

Syahril juga menambahkan, saya selaku Ketua IKASI Aceh Singkil mengharapkan dukungan semua termasuk dari Bupati Aceh Singkil, Ketua KONI Aceh Singkil khususnya Bidang Anggar kabupaten, mengingat alat Cabor Anggar ini lumayan cukup mahal.

“Untuk melatih anak didik kita masih dari kita sendiri belum disentuh dari Pemda Aceh Singkil atau KONI Aceh Singkil, tolong diperhatikan baik dari segi finansialnya maupun asupan gizi atlit Anggar ini termasuk cabor-cabor lainnya,” pintanya.

Untuk sementara jumlah pemain kita yang ikut latihan kira-kira 10 orang, yang ikut kemarin acara Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang di adakan di Banda Aceh untuk acara ekshibisi itu sekaligus merekrut atlit Pora untuk masing-masing kabupaten/kota, tutupnya. (Redaksi)

Editor : Dahlan
Koresponden: Ramail

Show More
judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button