judul gambar
ParlementariaPolitik

Ketua DPRK Aceh Besar : Jangan Jadikan Pulo Aceh Sebagai “Selfie” Politik

ABN.Id| Aceh Besar – Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, S.Pd.,M.Si meminta kepada semua pihak untuk bersinergi dan bahu membahu dalam upaya membangun Pulo Aceh, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar yang saat ini masih dinilai perkembangannya masih jauh berbeda dengan kecamatan lain di daratan Kabupaten Aceh Besar.

“Jangan jadikan Pulo Aceh sebagai ajang “selfie” politik belaka tanpa solutif,” kata Iskandar Ali, di Kota Jantho, Jumat (12/3).

Menurutnya, viralnya berita seorang ibu yang telah melahirkan kemudian dirujuk ke RSU Zainal Abidin dari Pulo Aceh menggunakan boat nelayan sehingga Pemkab Aceh Besar dihujani kritik. Seakan-akan pemerintah tidak peduli, itu tidak benar, kata dia.

Justeru sebaliknya, pemerintah telah mengusulkan Ambulance laut lewat dinas kesehatan sebagai fasilitas penunjang untuk pelayanan kesehatan bagu warga di sana.

Lanjut, Iskandar Ali yang sekaligus Ketua DPD PAN Aceh Besar ini, hadirnya Ambulan laut tersebut sebagai bukti pemerintah peduli, terhadap Pulo Aceh dan warganya.

Ia mengisahkan, Pada Pertemuan DPRK Aceh Besar bersama masyarakat Pulo Aceh pertengahan tahun 2020 di Puskesmas Pulo Aceh di Lampuyang, juga telah disampaikan, atas dasar itu ambulance laut diusul lewat Dinas Kesehatan.

Namun tahun 2021 belum teralisasi karena proses tender belum selesai, lanjutnya.

“Sebagai bentuk tanggungjawab DPRK Aceh Besar selaku utusan masyarakat diparlemen berusaha tahun ini insyallah Ambulance Laut ada untuk Pulo Aceh,” ujar Iskandar Ali yang sekaligus adik Kandung Bupati Aceh Besar saat ini, Ir H Mawardi Ali.

Meski demikian, kata dia, Pulo Aceh juga teritori Provinsi Aceh mestinya anggota DPRA juga ikut peduli dengan mengusulkan anggaran untuk percepatan pembangunan bagi Pulo Aceh yang termasuk Palau terluar Indonesia.

Begitu juga terhadap anggota DPD RI agar mengusulkan kepada pemerintah pusat, Pulo Aceh menjadi kawasan khusus untuk kesejahteraan masyarakat yang mendiami dua pulau berkecamatan Pulo Aceh itu

“Kami berharap legiastif ditingkat Provinsi dan Pusat, hendaknya dapat mendukung dan mengusulkan program peningkatan kelancaran transportasi dan pembangunan infrastruktur dan ekonomi bagi warga yang ada di sana, supaya Pulau Aceh dapat lebih cepat berkembang,” demikian harap Iskandar Ali. (Adv)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button