judul gambar
Pemerintahan

Kesbangpol Sosialisasi Pembinaan dan Kemandirian Ormas

ABN.Id| Kota Langsa – Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Langsa, Kota Langsa,Aceh,melakukan kegiatan sosialisasi dan pengawasan organisasi massa dalam wilayah kota Langsa di Gedung Aula Vitra Water, jalan Islamic Center Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh, Jum’at (19/3).

Pelaksanaan kegiatan diikuti oleh seluruh ormas dan LSM yang terdaftar di Kesbangpol Kota Langsa.

kepala Kesbangpol Kota Langsa, D.Agussalim, SH, kepada media ini di lokasi kegiatan mengatakan, uang kita maksud Pengawasan ormas ini untuk pengembangan ormas menjadi baik bukan membatasi ruang gerak ormas dan LSM, setelah kami lakukan pendataan selama 6 bulan yang lalu sebagian ormas hidup (aktif) sebagian mati (tidak aktif) tapi selama 4 bulan ini yang sudah melapor dan melaporkan kembali ke Kesbangpol Langsa, Kita hanya mengeluarkan surat tanda lapor, sementara SKT sekarang dikeluarkan oleh dua lembaga, SKT yang di keluarkan oleh Depkumham sebanyak 3000 lebih dan Mendagri 8000 SKT.

Agusalim menambahkan, sekarang hanya dua instusi yang berhak mengeluarkan kan SKT. Apabila tidak ada SKT Pemda Boleh tidak memberi kan pelayanan oleh pemerintah kota, tapi Pemda tak boleh melarang tapi ada ormas yang kita larang yang melanggar ketertiban umum, allahandulilah sampai tahun 2021sudah 45 ormas yang sudah melaporkan dirinya kepada Kesbangpol Langsa,tutup Agusalim.

Sember anggaran pelaksanaan Sosialisasi Pembinaan dan pengawasan Ormas yang dilaksanakan hari ini dengan tema meningkatkan kemandirian Ormas sebagai Mitra perintah Kota Langsa dari pokir anggota DPR Kota Langsa Praksi Partai Golkar Kota Langsa.(Redaksi)

Editor: Dahlan
Koresponden : Mus

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button