judul gambar
DaerahPeristiwa

Kepala KUA Lhoksukon Serah Buku “Karyanya” Kepada Kakanwil Kemenag Aceh

ABN.Id| Banda Aceh – Kepala KUA Lhoksukon Shaifuddin Fuady, S.Ag, MA menyerahkan buku hasil karyanya dengan judul “Nikah Satu Malam” kepada Kakanwil Kemenag Aceh Dr. H Iqbal, S.Ag, M.Ag, di sela sela mengikuti acara pelantikan pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Wilayah Aceh di Hotel Grand Permata Hati Banda Aceh,  Senin (29/3).

Buku tersebut berkisah tentang Nikah Satu Malam sebuah tinjauan hukum Islam terhadap fenomena nikah muhallil dan berbagai macam persoalan rumah tangga, serta akumulasi dari artikel dan opini penulis yang pernah dimuat di media massa, baik majalah maupun jurnal ilmiah.

Tujuan dari penyusun buku ini adalah untuk memberikan wawasan tambahan dan ide kratif kepada pembaca, baik dalam bidang perkawinan, hukum islam, juga sedikit tentang pendidikan serta realitas sosial,diharapkan, paling tidak menjadi bahan bacaan baik kalangan akademisi maupun masyarakat umum.

Shaifuddin Fuady mengaku bangga atas terbitnya buku tersebut.

“Dengan harapan tidak berhenti di satu buku, buat tulisan selanjutnya, munculkan buku-buku baru,” kata Shaifuddin saat menyerahkan buku tersebut Kepada KaKankemenag Aceh, di aula Hotel Grand Permata Hati.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh H. Iqbal, mengapresiasi hasil karya sang bahawannya di tingkat kecamatan itu, sembari berharap dengan lahirnya buku tersebut oleh kepala KUA Lhoksukon, dapat memotivasi Kepala KUA lainnya untuk dapat menuangkan pengalaman dan buah pikirannya menjadi sebuah buku seperti yang dilakukan oleh Ka KUA Lhoksukon itu, sehingga dapat dibaca dan menjadi inspirasi bagi orang banyak.

“Kita berharap hal positif seperti ini (menulis buku) juga dapat diikuti oleh Kepala kepala KUA lainnya di Aceh, sehingga dapat terus menambah wawasan masyarakat tentang kehidupan, nikah, berumahtangga dan dalam membina keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warahmah,” harap dan pinta Shaifuddin (Redaksi)

Editor : Dahlan
Koresponden : Mur

Show More
judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button