judul gambar
DaerahPemerintahanReligi

Kemanag Aceh Singkil Salurkan Zakat Kepada Mustahik

ABN.Id| Aceh Singkil – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Singkil salurkan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah naungan Kemenag setempat, kepada puluhan fakir miskin (Mustahik) dan muallaf yang berada di Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (8/4) di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) setempat.

Kegiatan tersebut serangkaian menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, penyerahan zakat langsung diserahkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Singkil, Saifuddin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, Saifuddin, SE mengatakan, dalam acara ini yaitu penyerahan zakat ASN Kemenag kepada Mustahik yang berhak menerima (fakir miskin) dan muallaf, acara ini kita bagi dengan acara silaturahmi semua ASN Kemanag Aceh Singkil dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan yang kita inginkan hati kita suci bersih dari dosa.

“Yang kita serahkan zakat kepada fakir miskin sekitar 39 penerima dan 18 orang muallaf dengan total zakat yang kita bagikan sekitar 53 juta,” ujar Saifuddin selesai acara tersebut kepada media.

“Dari total 53 juta, itu semua zakat ASN Kemenag sekitar 132 yang menyalurkan zakatnya, tidak semua ASN Kemenag Aceh Singkil ikut mengeluarkan zakatnya karena berbagai alasan,” sambungnya.

Dalam acara tersebut kemenag kabupaten aceh singkil mengakat tema “Sucikan diri, bersihkan jiwa, menuju Ridha Ilahi”. Dihadiri seluruh asn kemanag aceh singkil. (Redaksi)

Editor : Dahlan
Koresponden : Ramail

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button