judul gambar
DaerahTNI & Polri

Kapolres Simeulue dan Danlanal Simeulue Divaksin Tahap II, Masyarakat Diharapkan Tak Ragu Lagi

ABN.Id| Simeulue– Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., dan Komenadan Lanal (Danlanal) Simeulue Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla Kembali jalani Divaksin Sinovac untuk Tahap II yang berlangsung di RSUD Simeulue, Sabtu (20/2).

Sebelumnya kedua pimpinan institusi penegak hukum di Simeulue itu Juga telah menjalani vaksin Sinovac tahap I pada 5 Februari 2021 lalu.

Kedua Komandan tersebut perdana divaksin Sinovac tahap II yang digelar di RSUD Simeulue, setelah sebelumnya keduanya dinyatakan lolos menjalani serangkaian pemeriksaan, kemudian dilanjutkan dengan suntik vaksin Sinovac tahap II.

Direktue RSUD Simeulue, dr Farhan Dirut RSUD kepada Awak Media, menyebutkan kedua perwira tinggi polisi dan Lanal itu telah menjalani serangkaian persyaratan untuk dapat menjalani vaksinasi. Keduanya lulus dan tidak ada kendala apapun.

“Warga Simeulue yang perdana divaksin Sinovac tahap II, yakni pak Danlanal dan pak Kapolres. Divaksin Sinovac setelah selesai vaksin tahap II ini, kedua Komandan itu telah selesai menjalani vaksin dan mendapat dua sertifikat resmi,” kata dr Farhan.

Danlanal Simeulue menjalani serangkaian pemeriksaan sebelum menjalani vaksinasi Sinovac tahap II di RSUD Simeulue, Sabtu pagi. Foto: ist

Lanjut Farhan, untuk vaksin Sinovac Covid19 tahap pertama, telah tuntas sebanyak 1.100 orang, sedangkan untuk suntik vaksin Sinovac tahap II baru dua orang yakni Danlanal Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dan Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, SIK.

Farhan berharap agar masyarakat optimis tidak ragu-ragu melakukan vaksin Sinovac Covid19. Sebabkan salah satu upaya Pemerintah untuk melindung rakyatnya dari serangan wabah virus Covid-19 melalui vaksin Sinovac tersebut.

Hal senada juga disampaikan Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dan Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, SIK.

“Ayo kita ikuti vaksin Sinovac,Ini salah satu upaya pemerintah untuk melindungi rakyat dari wabah virus Covid19, apalagi vaksin ini telah dinyatakan halal oleh MPU,” demikian ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal dan Kapolres juga mengakui dirinya, menjadi pasien perdana pada tahap II itu di wilayah Kabupaten Simeulue, guna membuktikan bahwa apa yang “digember gembor” oleh isu isu tidak benar dapat terjawab.

“Alhamdulillah, setelah vaksin Sinovac pertama sudah selesai dan hari ini kami menjadi pasien perdana untuk vaksin Sinovac tahap II. Kami sudah mendapat dua sertifikat resmi telah divaksin Sinovac Covid19,” demikian papar kedua Komandan institusi penegak hukum di Pulau Sinabang ini. (Redaksi)

Editor : Dahlan
Koresponden : Alis

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button