judul gambar
Hukum

Kanwil Kemenkumham Aceh Copot Kepala Pengamanan Lapas Lhoknga

Berita Nasional Aceh- Banda Aceh| Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemkumham) Aceh menonaktifkan kepala pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Lhoknga dari jabatannya.

Oknum petugas keamanan berinisial H terbukti mengeluarkan narapidana kasus narkoba tanpa ijin. Informasi yang dikutip dari Ajnn.com merilis bahwa Narapidana kasus narkoba yang dikeluarkan itu bernama M Nasir (38) pindahan dari Lapas Meulaboh.

“Yang bersangkutan telah dicopot dari jabatannya karena mengeluarkan narapidana tidak sesuai prosedur,” kata Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Aceh Heri Azhari, Kamis (29/7) tulis ajnn.

Heri menyebutkan oknum pegawai berinisial H saat ini sedang dilakukan pemeriksaan. Jika terbukti serta adanya perbuatan suap menyuap tidak tertutup kemungkinan bisa dikenakan pidana.

“Kemenkumham akan tindak tegas oknum pegawai yang melakukan pelanggaran. Jika adanya unsur kesengajaan maka akan dikenakan pelanggaran cukup berat,” tegas Heri lagi.

Saat ini, kata Heri Azhari pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mencari keberadaan napi tersebut.

“Kami berharap jika ada informasi keberadaan narapidana tersebut bisa dilaporkan ke petugas Lapas maupun ke pihak kepolisian setempat,” ungkapnya.

Informasi yang dihimpun, oknum pegawai Lapas Lhoknga mengeluarkan narapidana bernama M Nasir tanpa sepengetahuan Kepala Lapas Lhoknga yang saat itu sedang mengambil cuti.

“Saat itu, narapidana M Nasir meminta ijin untuk bertemu keluarganya pada 12 Juli 2021. Namun hingga saat ini yang bersangkutan tidak kembali ke Lapas
,” demikian rilis ajnn.

Editor : Chandra S
Sumber : ajnn

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button