judul gambar
Daerah

Kantor PCNU Pijay Diresmikan, Waled Nu Berpesan: Kedepankan Sikap Kebhinnekaan

ABN.Id|Pijay – Ketua atau Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nadhatul Ulama (PWNU) Aceh atau Tgk H Nuruzzahri Yahya berpesan kepada seluruh warga NU dan Masyarakat Aceh agar senantiasa mengedepan sikap saling menghargai antar sesama.

“Mengapa di tempat orang sering terjadi keributan, karena di dalamnya tidak ada rasa menghormati perbedaan pendapat. Nah, Warga NU diharapkan dapat menjaga persaudaraan tanpa saling menyalahi pendapat orang lain,” kata Ulama Kharismatik Aceh ini yang dikenal akrab dengan panggilan Waled Nu, saat memberikan nasehatnya pada peresmian Kantor PCNU Kabupaten Pidie Jaya, di Meureudu, Selasa (16/2).

Menurut Waled Nu, organisasi islam bukan hanya NU yang bergerak di Aceh maupun indonesia, tetapi ada sejumlah banyak yang merupakan organisasi bernafas Islam dan mengusung kepentingan umat dan agama.

Oleh sebab itu, kata Waled Nu, perbedaan pendapat lumrah terjadi dan itu bentuk sebuah rahma yang Allah berikan dalam upaya ummat mengembangkan agama islam kearah yang lebih maju dan besar.

Lalu, yang menjadi kewajiban bersama adalah untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan pendapat yang ada sejauh tidak keluar dari koridhor Agama Islam dan aturan negara. Masyarakat Indonesia adalah masyarakat BhinnekaTunggal Ika, bahkan agama islam sangat menghargai perbedaan pendapat antar sesama.

“Berbeda pendapat adalah Rahmat, maka perlu untuk saling menghargai dan terus memupuk persatuan dan kesatuan melalui senantiasa membangun silaturrahmi antar sesama,” demikian Pesan Pimpinan Dayah Ummul Ayman ini Pidie Jaya ini.

Kantor Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kabupaten Pidie Jaya itu diresmikan langsung oleh Waled Nu dan disaksikan oleh Muspida Pidie Jaya, pengeurus PWNU Aceh dan segenap tamu undangan yang hadir.

Bupati Pidie Jaya yang diwakili oleh Kepala Kesbang Pol setempat Jalil Samidan, mengapresiasi Pelantikan dan Peresmian Kantor NU Pidie Jaya itu dan berharap agar PCNU dapat berjalan bersama-sama dengan Pemkab dalam mewujudkan pembangunan Pidie Jaya ke arah yang lebih maju dan bermartabat.

” Komitmen pemerintah jangan diragukan lagi, kami dari Forkopimda sangat mendukung NU di Pidie Jaya ini,” katanya Jalil.

Peresmian Kantor PCNU Pijay ini sekaligus diikuti dengan pelantikan Ketua Tanfiziyah NU setempat, Tgk Ikhwani.

Sebelumnya dalam laporan Panitia yang disampaikan oleh Tgk Mujlisal Hasan, bahwa status Kantor PCNU Pijay saat ini adalah sewa. Bangunan tersebut disewa selama dua tahun kedepan.

“Kantor NU Pidie Jaya ini kami sewa selama 2 tahun yang menghabiskan dana sebanyak 25 juta. Dana ini kami peroleh dari hasil sumbangan para donatur dan warga Nahdliyin Pidie Jaya,” demikian lapor ketua Panitia perermian kantor PCNU dan pelantikan ketua PCNU Pijay, Tgk Mujlis. (Redaksi)

Editor : Dahlan
Koresponden : Nazril

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button